24 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

Sarapan Gratis Ala Ibu Ibu Persit Cabang LX Kodim 0306/50 Kota
S

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– “Sarapan gratis, silahkan ambil”, begitulah tulisan yang tertera pada makanan yang ada diatas meja di beberapa titik di Kota Payakumbuh seperti di depan Kantor Koramil 01/Pyk, gang masuk kampus Unand, dan beberapa tempat lainnya, jumat (10/4).
Di meja tersebut juga tertulis sarapan gratis bagi ojol, petugas kebersihan, dan pemulung. Tampak beberapa petugas kebersihan dan ojek online masih bingung saat mengambil sarapan gratis yang dikhususkan untuk mereka, tanpa tertera siapa yang menyediakannya.
Salahsatu petugas kebersihan yang kebetulan lewat dan mengambil sarapan itu di depan gang masuk Kampus Unand menyebut merasa terbantu dengan adanya sarapan pagi gratis ini.
“Jarang-jarang sekali bisa sarapan pagi gratis pak, siapapun yang menyediakan ini kami do’akan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujarnya.
Usut punya usut, ternyata sarapan gratis itu merupakan kerjaannya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota. Mereka sedang melaksanakan kegiatan rutin Jumat barokah dengan tema “Berbagi selagi mampu, berbuat selagi bisa”.
Saat di wawancara, Ketua Persit Gumilang Putri mengatakan program jumat barokah kali ini mereka laksanakan di tengah wabah Covid-19 untuk membantu kalangan warga yang harus bekerja di luar rumah, sarapan pagi ini dimasak sendiri oleh ibu-ibu persit.
“Kali ini kita baru menyediakan sebanyak 150 bungkus sarapan pagi untuk ojol, petugas kebersihan dan pemulung, semoga nanti kita bisa menyediakan lebih banyak,” kata Istri Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe itu.
“Jaga jarak tidak jadi penghalang untuk berbagi rezeki dan kasih sayang, banyak cara bisa dilakukan tanpa kita harus saling bersentuhan,” pungkasnya. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Hadiri Evaluasi PPKM Level 3 Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang bersama seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Balaikota Padang Panjang, Selasa (14/09/2021)
- Advertisement -

Wawako Bukittinggi Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, berkesempatan meninjau penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang guru di SMAN 2 kota...

Kadisdik Pasaman Barat jadi Narasumber Webinar Kemenkominfo

Pasaman Barat ,BeritaSumbar.com,— Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo RI) kembali menggelar Literasi Digital di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 18 Agustus 2021 lalu. Agenda itu dihelat secara virtual dalam sebuah webinar dengan narasumber berkompeten.
- Advertisement -

Erman Safar Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah kembali dari kunjungan kerja, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung tinjau lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/9)...

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

Gedung Eks Kantor Wali Kota Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bakal menyediakan tempat isolasi mandiri terpusat yang representatif bagi pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), dengan memanfaatkan gedung eks kantor wali kota di Bukik Sibaluik, Ngalau.
- Advertisement -