24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Santri Surau Ustano Lintau Kunjungi Pesantren Thawalib Gunung Padang Panjang
S

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,- Puluhan santri Surau Ustano Nagari Buo, Lintau mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Thawalib Gunung Kota Padang Panjang, Minggu (07/11).

Kunjungan itu dilakukan guna meningkatkan semangat belajar Santri Surau Ustano.

Hal itu disampaikan oleh Budi Erfian selaku pengurus surau bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menambah semangat santri untuk belajar.

“Semua ini hanya untuk meningkatkan semangat belajar santri”terangnya

Ditambahkan lagi bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan bulanan namun dengan penerapan pola yang berbeda.

“ini program bulanan, bulan lalu kita ke tempat wisata Sekarang kita ke Pesantren, besok kemana lagi, tinggal lihat kondisi”tuturnya

Hal itu juga disampaikan oleh Ketua TPA Surau Ustano Efriyenti atau acap disapa buk yen ini menjelaskan anak anak ini sengaja kita bawa ke pesantren untuk mengenalkan kehidupan pesantren lengkap dengan disiplin dan kegiatan nya.

“Sengaja kita ajak ke pesantren, supaya anak anak ini kedepan bisa makin tertib dan mengenal disiplin belajar,”pungkasnya

Sementara itu pimpinan Thawalib Gunung Mahfudz Mustia LC yang diwakili oleh bagian pengasuhan ustad owen menjelaskan dengan rinci tentang kehidupan dan disiplin pesantren.

“Beginilah keseharian santri, dimulai dari pagi sampai tidur itu semua kegiatannya teratur” paparnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan anak anak untuk melihat ruang asrama ruang belajar dan lain sebagainya.

Sementara salah seorang penggiat kegiatan Ustad Rezki Aryendi Yang juga merupakan alumni Gontor mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke 100 kepada Thawalib Gunung.

“Selamat Ulang Tahun Thawalib Gunung Yang Ke 1 Abad, Semoga Makin Sukses melahirkan pemimpin dan pendidik yang handal serta bermanfaat untuk bangsa dan agama. (Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img