23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Safaruddin Tak Henti Sebar APD Dan Sembako Hingga Ke Perkampungan
S

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Tiap hari terus bergerak. Berangkat pagi pulang tengah malam untuk menyebar bantuan antisipasi dapak virus Corona. Begitulah yang dilakukan Safaruddin, anggota DPRD Sumbar ditengah pandemik virus Corona. Petugas medis dan warga kurang mampu adalah target utama bagi Safaruddin sebagai penerima bantuan dari dirinya sebagai upaya pencegahan serta mengurangi dampak dari virus mematikan itu.
Sudah dua pekan terakhir ini, Safaruddin berkeliling di kampung halaman, Kabupaten Limapuluh Kota. Safaruddin bergerak tidak sendirian. Dengan membawa belasan orang yang tergabung dalam tim peduli , Safaruddin masuk-keluar kampung.
“Sudah dua pekan ini kami berkeliling, menyebar bantuan. Masker, sembako, pakaian medis yang kita bagikan,” ucap Safaruddin saat diwawancarai pada Selasa (28/4) malam.
Diceritakan politisi ulung Limapuluh Kota itu, selama pandemik Corona terjadi, dirinya sudah mendatangi banyak nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. Puskesmas, posko Covid hingga rumah-rumah warga tak luput dari jamahan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota.

“Kami sempat menelusi jalan setapak, licin dan jauh kepedalaman dibalik-balik bukit untuk mengantar bantuan sembako bagi warga kurang mampu,”kata Safaruddin.
Diakui Ketua DPD Golkar Limapuluh Kota itu, sudah belasan ribu APD berupa masker dan peralatan medis yang dibagikan ke tenaga kesehatan serta masyarakat. “APD lengkap kita serahkan ke petugas medis. Sedangkan masker kita serahkan ke masyarakat. Jumlahnya sudah banyak, tak terhitung secara detail. Ada belasan ribu helai,” katanya lagi.

Ketika mendatangi RSUD Achmad Darwis, puskesmas-puskesmas serta posko perbatasan, Safaruddin sedikit bersedih. Kenapa tidak, tenaga medis yang bertugas disana sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Corona, malah kekurangan alat pelindung diri. “Tenaga medis sangat penting perlindungan, jangan sampai mereka kekurangan pelindung diri dalam bertugas,”kata Safaruddin.
Tak hanya terhadap petugas medis, Safaruddin hampir meneteskan air mata ketika mendengar cerita dari keluarga kurang mampu. Dari sekian banyak warga kurang mampu yang ditemui, banyak yang tidak terdata sebagai penerima bantuan.
“Masih banyak warga kurang mampu di daerah kita ini tidak terdata sebagai penerima bantuan seperti PKH. Padahal mereka layak menerima. Jangankan untuk membeli pakaian, untuk makan sehari-hari saja mereka susah. Ini yang banyak kita temua di lapangan,”ucap kandidat Bupati Limapuluh Kota itu.
Penderitaan keluarga kurang mampu, belum sampai disana. Ditengah pandemik Corona saat ini dan diberlakukannya pembatasan gerak serta aktifitas masyarakat, membuat mereka tidak bekerja dan berdampak langsung ke kehidupan ekonomi mereka.
Karena keprihatinan tersebut, setiap warga yang ditemui Safar, tak ada yang tidak mendapatkan bantuan sembako dari dirinya. Beras, minyak dan beberapa bahan sembako lainnya diberikan Safarudin secara cuma-cuma tanpa meminta syarat KTP dan KK.
“Mudah-mudahan Corona cepat berlalu. Kepada petugas medis selalu memakai pelindung diri. Kepada masyarakat tetap jaga kesehatan dan selalu pakai masker. Patuhi aturan pemerintah. Sekali lagi, mudah-mudahan Corona hilang dari daerah kita,” harap Safaruddin. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -