25.5 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Safaruddin Tak Henti Sebar APD Dan Sembako Hingga Ke Perkampungan
S

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Tiap hari terus bergerak. Berangkat pagi pulang tengah malam untuk menyebar bantuan antisipasi dapak virus Corona. Begitulah yang dilakukan Safaruddin, anggota DPRD Sumbar ditengah pandemik virus Corona. Petugas medis dan warga kurang mampu adalah target utama bagi Safaruddin sebagai penerima bantuan dari dirinya sebagai upaya pencegahan serta mengurangi dampak dari virus mematikan itu.
Sudah dua pekan terakhir ini, Safaruddin berkeliling di kampung halaman, Kabupaten Limapuluh Kota. Safaruddin bergerak tidak sendirian. Dengan membawa belasan orang yang tergabung dalam tim peduli , Safaruddin masuk-keluar kampung.
“Sudah dua pekan ini kami berkeliling, menyebar bantuan. Masker, sembako, pakaian medis yang kita bagikan,” ucap Safaruddin saat diwawancarai pada Selasa (28/4) malam.
Diceritakan politisi ulung Limapuluh Kota itu, selama pandemik Corona terjadi, dirinya sudah mendatangi banyak nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. Puskesmas, posko Covid hingga rumah-rumah warga tak luput dari jamahan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota.

“Kami sempat menelusi jalan setapak, licin dan jauh kepedalaman dibalik-balik bukit untuk mengantar bantuan sembako bagi warga kurang mampu,”kata Safaruddin.
Diakui Ketua DPD Golkar Limapuluh Kota itu, sudah belasan ribu APD berupa masker dan peralatan medis yang dibagikan ke tenaga kesehatan serta masyarakat. “APD lengkap kita serahkan ke petugas medis. Sedangkan masker kita serahkan ke masyarakat. Jumlahnya sudah banyak, tak terhitung secara detail. Ada belasan ribu helai,” katanya lagi.

Ketika mendatangi RSUD Achmad Darwis, puskesmas-puskesmas serta posko perbatasan, Safaruddin sedikit bersedih. Kenapa tidak, tenaga medis yang bertugas disana sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Corona, malah kekurangan alat pelindung diri. “Tenaga medis sangat penting perlindungan, jangan sampai mereka kekurangan pelindung diri dalam bertugas,”kata Safaruddin.
Tak hanya terhadap petugas medis, Safaruddin hampir meneteskan air mata ketika mendengar cerita dari keluarga kurang mampu. Dari sekian banyak warga kurang mampu yang ditemui, banyak yang tidak terdata sebagai penerima bantuan.
“Masih banyak warga kurang mampu di daerah kita ini tidak terdata sebagai penerima bantuan seperti PKH. Padahal mereka layak menerima. Jangankan untuk membeli pakaian, untuk makan sehari-hari saja mereka susah. Ini yang banyak kita temua di lapangan,”ucap kandidat Bupati Limapuluh Kota itu.
Penderitaan keluarga kurang mampu, belum sampai disana. Ditengah pandemik Corona saat ini dan diberlakukannya pembatasan gerak serta aktifitas masyarakat, membuat mereka tidak bekerja dan berdampak langsung ke kehidupan ekonomi mereka.
Karena keprihatinan tersebut, setiap warga yang ditemui Safar, tak ada yang tidak mendapatkan bantuan sembako dari dirinya. Beras, minyak dan beberapa bahan sembako lainnya diberikan Safarudin secara cuma-cuma tanpa meminta syarat KTP dan KK.
“Mudah-mudahan Corona cepat berlalu. Kepada petugas medis selalu memakai pelindung diri. Kepada masyarakat tetap jaga kesehatan dan selalu pakai masker. Patuhi aturan pemerintah. Sekali lagi, mudah-mudahan Corona hilang dari daerah kita,” harap Safaruddin. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.
- Advertisement -

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.
- Advertisement -

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Pemko Payakumbuh Mulai Lebih Awal Tender Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Memulai tender pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2021 lebih awal yaitu sejak Desember lalu, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Bagian PBJ & Dalbang Kota Payakumbuh menjadi tempat study tiru beberapa daerah di Pulau Sumatera.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -