30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Safari Ramadhan Dimulai Pada Hari Pertama Puasa
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) segera mulai mengunjungi mesjid yang telah ditetapkan, pada hari pertama puasa.

“Jadwal hari pertama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama rombongan akan mengunjungi Mesjid Al Iman di belakang SMA 3 Gunung Pangilun, Padang,” kata Kabag Pemberitaan Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fadhli di Padang, Rabu.

Sementara untuk tim Wakil Gubernur menurut dia, akan memulai Safari Ramdhan pada Senin(22/6).

“Persiapan sudah selesai. Jadwal untuk semua tim telah disusun,” katanya.
Dia mengatakan, tahun ini Pemprov Sumbar menetapkan 12 tim Safari Ramadhan, yang akan mengunjungi 147 masjid/mushala di Sumbar.

Tim safari Ramadhan itu masing-masing rombongan Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sumbar, Anggota DPRD Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar, Sekdaprov Sumbar dan Rektor Perguruan Tinggi (PT).

“Selain membawa dana hibah Rp20 juta per masjid/musala, tim juga membawa Alquran, 15 terjemahan, dan buku mitigasi bencana,” katanya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelumnya mengatakan, tim yang turun nantinya selain menyampaikan informasi pembangunan pada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat.

“Ini bagian membagi informasi bagi masyarakat,” katanya.

Terkait persoalan dana safari Ramadhan yang sebelumnya terganjal oleh evaluasi Mentri Dalam Negeri(Mendagri) terhadap APBD Sumbar 2015, menurut dia telah selesai.

“Anggaran telah dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. Kemendagri juga sudah memberikan izin untuk menggunakan dana tersebut,” katanya.

Salah seorang masyarakat Padang, Abdul Halim(45) mengapresiasi program Safari Ramadhan yang tetap dilaksanakan pada 2015.

“Program ini sangat membantu bagi pembangunan mesjid. Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

(Ant/Oleh Agung Pambudi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img