26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ruang Kreasi La Paloma Hadir di tengah Masyarakat Payakumbuh
R

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Jalan jeruk no 54 di Kubu gadang kelurahan Koto Kociak kubu Tapak rajo Payakumbuh utara diramaikan warga yang berkumbul di salah satu halaman rumah. Tampak halaman rumah terang dalam dekorasi seni tinggi.

Halaman rumah itu ternyata lokasi Ruang kreatif La Paloma. La Paloma merupakan perkumpulan anak muda pencinta seni. Pada Sabtu dan Minggu(6-7/8) malam,menampilkan kreasi seni yang mereka miliki.

Sabtu 6/8 malam acara pembukaan SENI “Sini Lebih Dekat” dari jam 20.00 wib pertunjukan di halaman ruang kreatif LA PALOMA beberapa tampilan seni. Mulai dari pertunjukan Seni keroncong dari La Paloma,cahayo coustik,monolog “Kenang-kenangan wanita pemalu”karya Iswadi Pratama yang dimainkan Rifka Mayrayni,juga monolog Teater Langkah FIB Unand “Naskah mulut”Karya Putu wijaya dimainkan oleh Intan Purbasari.

Intan Purbasari saat menampilkan monolog Naskah Mulut
Intan Purbasari saat menampilkan monolog Naskah Mulut

Mahasiswa dari jurusan teater ISI Padang Panjang menampilkan randai Garami. Dua film yang di sutradarai Vanni Jamin”TROPHY BUFALLO” dan Doli Putra”PARANTAU KANTAU”Juga di putar.

Terlihat antuisas masyarakat setempat melihat pertunjukan seni yang di tampilkan La Paloma ini. Hadir juga memberi semangat bagi generasi muda Budayawan senior Gus TF,Seniman kondang Payakumbuh Yang mendunia Iyut Fitra dan Yuldifan Habib Dt Monti,sang pemerhati seni dan budaya dari Luak Limopuluah.

Ketiga tokoh seni dan budaya Luak limopuluah ini mengapresiasi langkah anak muda Payakumbuh yang tergabung dalam sanggar Ruang kreatif La Paloma dalam menyalurkan bakat seni.

Untuk mendanai aktifitas sehari hari anggota ruang kreatif La Paloma menjalankan usaha percetakan dan fotocopy. Juga menampilkan pertunjukan pertunjukan di cafe cafe,lesehan dan pasar pasar yang ada di Payakumbuh/Limapuluh Kota. Serta juga melayani panggilan mengisi acara pesta.

Kepada masyarakat dan mahasiswa dan undangan yang hadir Roni keron koordinator acara menyampaikan bahwa Ruang kreatif Lapaloma ini di dirikan untuk memasyarakatkan seni di tengah globalisasi saat ini,juga menekan angka tindak negatif generasi muda. Roni juga berharap masukan dari masyarakat Kubu Gadang,Kelurahan Koto Kociak Tapak Rajo khsususnya dan Luak Limopuluah umumnya,jika ada kreasi seni budaya tradisional yang akan di kembangkan atau dibangkitkan kembali ruang kreatif La Paloma siap membantu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img