31 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rombongan TKPD Sijunjung Disambut Langsung Kepala Kesbangpol Kota Palembang
R

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Hari kedua rombongan TKPD Sijunjung menuju kantor Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Kesbangpol Kota Palembang. Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang Reza Pahlevi menyambut rombongan TKPD Kabupaten Sijunjung. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) “menjadi telinga Kesbangpol Kota Palembang “, kata Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang Reza Pahlevi, dihadapan Sukardi Kepala Kesbangpol Kabupaten Sijunjung bersama Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah ( TKDPD) Kabupaten Sijunjung diruang pertemuan kesebangpol kota Palembang,dalam acara studi komparatif, Rabu (28/5).

Menurut Reza, apabila ada terjadi konflik sosial di tengah-tengah masyarakat dan riak- riak yang akan menimbulkan masalah, kami akan mendapat informasi melalui Whatshap ( WA) dari FKDM, karena fkdm itu fungsinya dia menjadi telinga bagi kesebangpol untuk mengetahui di mana permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat atau di tempat tinggal mereka. FKDM berada di 18 ( delapan belas) Kecamatan yang ada dikota Palembang. Misalnya ada informasi tawuran di grup WA,apabila ada kesulitan dilapangan kami akan menghubungi pihak kepolisian, kejaksaan dan Kodim.

sehingga gejala-gejala yang akan timbul yang mengganggu stabilitas kota Palembang cepat diatasi dengan adanya informasi melalui grup WA. masalah konflik di masyarakat itu ada penanganan secara preventif dan persuasif, jelas Reza

Persoalan yang muncul di Kota Palembang menjelang Pilkada Walikota Palembang adalah pemilih yang tinggal tapak batas. Warga tinggal di wilayah Kabupaten Musi Bayu Asin (Muba) sementara KTP nya Kota Palembang. Masalah ini sudah dibicarakan dan sudah klir, masyarakat diberikan hak mereka untuk memilih di kota Palembang.
Sedangkan untuk anggaran Forkopimda dalam pilkada sudah di hibah kan kepada masing-masing unsur, sesuai dengan aturan yang berlaku, jelas Reza

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung Sukardi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga besar kesebangpol kota Palembang. Kemudian, Sukardi menyampaikan, anggota Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung (TKDPD) yang datang hari ini sebanyak 14 ( empat belas) orang, semula rencananya 19 ( sembilan belas) orang. Kami yang hadir dari Kesbangpol, Intel Polres,Kejaksaan, Kodim 0310, dan wartawan.

Persoalan yang terjadi di Kabupaten Sijunjung, selama ini, masalah kerukunan dan pelaksanaan ibadah bagi umat non muslim. Berkat koordinasi yang baik Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat bersama Aparatur pemerintahan, semua masalah bisa dicarikan solusi, jelas Sukardi.

Begitu juga persoalan menghadapi Pilkada Bupati, telah dilakukan koordinasi tingkat Forkopimda sampai level pemerintahan terendah di nagari.Sistem pencegahan Kewaspadaan Dini, serta penganggaran, untuk Pilkada kata Sukardi.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img