31 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Riza Falepi Lelang Jabatan Dirut BUMD PDAM Payakumbuh
R

Kategori -

Sebanyak 12 peserta menjalani tes kompetensi dasar (TKD) untuk memperebutkan satu kursi Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Payakumbuh, periode 2015-2019. Lelang jabatan calon dirut itu dilakukan Pemko Payakumbuh di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru, Kamis (15/1). Pansel yang ditunjuk Walikota Riza Falepi, sengaja menggandeng BKN untuk mendapatkan calon Dirut PDAM Payakumbuh yang profesional.

Lelang jabatan calon Dirut PDAM dengan computer assisted test (CAT) itu, diawasi Ketua Pansel diwakili Drs. H. Rida Ananda bersama dua anggota Badan Pengawas PDAM Payakumbuh, M. Ihsan, Lismawati dan Kabag Keuangan PDAM Ek Susyenti serta Kabag Teknis Bahni Weldi. Kemudian juga diawasi Kabid Pengelolaan Sistem rekruitmen BKN Pusat, Endar Setiawan.

Sebelum ujian dimulai Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru Ibtri Rejeki, SH, MM, dan Ketua Pansel diwakili Rida Ananda, menjelaskan tujuan TKD. Menurut Ibtri dan Rida, TKD salah satu cara untuk melihat kompetensi peserta dan kemampuan intelegensi peserta.

Menurut Rida, setelah TKD seluruh peserta akan menjalani Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan wawancara. Tim pengujinya berasal dari UI Jakarta, dan akan berlangsung Selasa pekan depan. Dari hasil TKD, TKB dan wawancara, Pansel akan menetapkan 3 calon terbaik, untuk diajukan kepada walikota.

Ke-12 peserta yang memastikan ambil bagian dalam lelang jabatan itu, masing-masing Orion Ali, ST, M.Si, PNS di Payakumbuh, Safrizal Sumajid (Jakarta), Tri Venindra, SE (Payakumbuh), Herry Iswahyudi, ST (karyawan BUMN Bukittinggi), Yuliana Fitria, ST (Jakarta), Henry Waluyo, SKM, M.Kes (PNS Payakumbuh), H. Yohandrizon Syamsu, SP (Payakumbuh), Hendra Yani Anwar (Payakumbuh), Irwandy, ST (HIPMI Limapuluh Kota), Yuniri Yunirwan, SE, M.Si (PNS Payakumbuh), Syaiful Anwar, SE, M.Si (PNS Payakumbuh) dan Afrizon, SE (Sawahlunto).

Lelang jabatan calon Dirut PDAM ini, menurut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, selain bertujuan untuk mengisi pos jabatan yang akan ditinggal Faisal Mustafa, SE, karena memasuki masa persiapan pensiun (MPP), September 2015, juga dilakukan untuk menghasilkan direksi PDAM yang berkualitas, mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada warga.

Lelang jabatan calon Dirut PDAM, dikatakan walikota, untuk menghasilkan tatanan PDAM yang tetap bersih, transparan dan punya visi enterpreneurship yang baik.

Selama dipimpin Faisal Mustafa, kinerja PDAM Payakumbuh terbilang sangat baik. Bahkan mencatatkan prestasi sebagai PDAM Terbaik di Indonesia dan ikut memberi andil mewujudkan ketersediaan air bersih di Payakumbuh hingga melampaui target Millenium atau Millenium Development Goals (MDGs).

Anggota Badan Pengawas PDAM, M. Ihsan, dihubungi terpisah, mengatakan, sistem lelang jabatan dirut PDAM Payakumbuh itu pertama di Sumatera Barat. “Kita apresiasi kebijakan Walikota Riza Falepi dalam usaha meningkatkan eksistensi PDAM ke depan. Walikota mendesak, agar PDAM Payakumbuh mampu melompat lebih jauh, dari type kecil menjadi type sedang dengan total 50.000 SR atau 100% pelayanan,” katanya.

 

Sumber: Humas Payakumbuh

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...

Gaji THL di Payakumbuh dipastikan berkurang pada 2021

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Meski sempat mendapatkan penolakan dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), gaji Tenaga Harian Lepas di Kota Payakumbuh dipastikan akan...

Pasar Ekraf Payakumbuh Berikan Peluang Bagi Pelaku Kuliner Tradisional Saat Pandemi Covid-19

Payakumbuh, Beritasumbar.com - Pasar ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat tidak hanya untuk promosi wisata, tapi juga berdampak kepada pelaku kuliner tradisional...

Menanam Bunga Krokot, Hobi Membawa Berkah Ditengah Pandemi Covid-19

Padang,BeritaSumbar.com,- Di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang boring akan keadaan yang tak lazimnya seperti saat ini, hanya berdiam dan hampir semua aktivitas dilakukan...

Di Hari Pahlawan Para Kooperator Indonesia Gelar Diskusi Daring Dengan Tema “Inisiasi Pendirian dan Deklarasi Partai Koperasi di Indonesia”

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020, pukul 20.00-22.00 WIB, sejumlah aktivis koperasi atau yang biasanya disebut sebagai kooperator di Indonesia menyelenggarakan...

Padang Panjang Latih Koperasi Mengelola Pembiayaan Berbasis Syariah

Padang Panjang, www.beritasumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang ke depannya akan menerapkan sistem perekonomian syariah, untuk itu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar...

APBD Payakumbuh 2021 Defisit, Ini Penyebabnya

Payakumbuh , www.beritasumbar.com - Perintah Kota Payakumbuh mulai bahas Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2021 bersama dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat dalam...

Kolaborasi Noka dan ALKO Berdayakan Petani Kerinci di Tengah Pandemi

Kedai kopi asal Bandung, Noka Coffee, meluncurkan outlet kedua mereka di kota Padang, Sumatera Barat Sabtu 9 Oktober 2020. Sebagai brand yang mengedepankan tema...
- Advertisement -