30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Riza dan Parmato Alam Ajak Warga Dapatkan Ampunan
R

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, mengajak seluruh muslim, untuk menunaikan ibadah puasa dan mengisi Ramadhan dengan berbagai ibadah. “Mari kita jalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, untuk mendapatkan pengampunan, dan jauhkan diri dari segala perbuatan maksiat,” ucap keduanya.

Seruan tersebut disampaikan kedua pimpinan kota ini, secara terpisah di Payakumbuh, Senin (15/6). Keduanya berharap, tak ada perbedaan jatuhnya 1 Ramadhan. “Mudah-mudahan, Kamis (18/6), kita semua sudah menjalani puasa,” katanya. Namun, demikian  mari kita  tunggu pengumuman resmi pemerintah terkait dengan jatuhnya 1 Ramadhan,” tegas walikota dan ketua dewan.

Kepada pemilik restoran, rumah makan, warung dan kedai minuman, diingatkan untuk tutup sepanjang siang Ramadhan. Menurut walikota, pihaknya sudah perintahkan Satpol PP untuk menindak tegas bagi pemilik restoran dan rumah makan serta sejenisnya yang buka pada siang Ramadhan.

Begitu juga terhadap warung-warung kelambu yang mencari keuntungan pada bulan suci Ramadhan. Biasanya, warung kelambu itu akan dibuka oleh oknum masyarakat  di terminal, di pinggiran kota serta di pasar perbelanjaan.

Selain itu, edaran walikota juga memuat larangan bagi pemilik warung internet membuka  pada jam-jam tarweh. Larangan ini juga berlaku terhadap pemilik karaoke atau hiburan lainnya.  Menurutnya, warnet dan karaoke, baru boleh beroperasi jam 21.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Larangan lainnya, juga diberlakukan bagi penjual mercon atau petasan. Sepanjang Ramadhan ini, pemko tidak membolehkan adanya penjualan petasan, begitu juga kembang api yang disulut dengan petasan.  Begitu juga bagi warga yang membunyikan  meriam bambu juga dilarang. Walikota Riza dan Ketua DPRD Dt. Parmato Alam, menginginkan, kekusyukan umat Islam tak boleh terganggu dengan berbagai pekat, dan bunyi-bunyian petasan serta meriam bambu itu,sebutnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img