25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Rekomendasi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan : 43 Tenaga Medis Sukarela Covid-19 Diangkat Tenaga Harian Lepas (THL)
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Setelah membaca dan mempelajari kesimpulan Pansus I, II, dan Pansus III Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang beranggotakan Ahmad Zifal, Edward DF, dan Alhudri sepakat untuk dijadikan Keputusan DPRD untuk direkomendasikan kepada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh.
Namun Fraksi Partai Persatuan Pembangunan juga menyampaikan pendapat dan catatan sebagai berikut:
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Payakumbuh dan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Sekda, OPD terkait, Camat dan Lurah, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Payakumbuh stakeholders lainnya, atas kerjasama yang baik dalam rangka pembahasan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).
Hal ini tentu saja karena kita mempunyai pandangan dan komitmen yang sama, mudah-mudahan semangat kemitraan ini semakin terjalin secara positif dalam rangka mengemban dan menjalankan amanah rakyat Kota Payakumbuh.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan meyakini bahwa berdasarkan pembahasan-pembahasan yang dilakukan, melalui rapat kerja dan hearing tersebut telah menyimpulkan sesuatu yang bermanfaat terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyakakat seperti musibah Covid 19 ini.
Dan kami yakin pula, jika nanti datang lagi musibah yang sama maka masyarakat akan lebih siap mengantisipasi dan menghadapinya. Apalagi di antara kabupaten/kota di Sumbar, proses percepatan pemutusan rantai pandemi Covid 19 Kota Payakumbuh adalah yang terbaik.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan merekomendasikan agar semua tenaga medis sukarela yang berjumlah 43 orang yang telah mengabdi untuk pandemi Covid 19 diapresiasi dengan mengangkat menjadi Tenaga Harian Lepas (THL). Begitu pula kepada tim di Kelurahan seperti LPM, RW, RT, dan stakeholder lainnya kalau memungkinkan Pemko Payakumbuh juga diharapkan memberikan tambahan honor selain yang mereka terima setiap tahun dalam jumlah yang masih minim.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memandang perlu Pemko Payakumbuh mempunyai Perda/Perwako sebagai regulasi dalam penanganan musibah yang tidak diketahui kapan datang dan perginya seperti Covid 19 ini.
Berdasarkan kesimpulan Pansus II yang membidangi Dampak Sosial dan Ekonomi maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memberikan penguatan beberapa hal di bawah ini :
Pemerintah Kota Payakumbuh diharapkan lebih maksimal dalam memahami dan melaksanakan amanat Perpu nomor 01 tahun 2020 dan Pemendagri Nomor 20 Tahun 2020 khusus dalam Percepatan dan Penanganan Dampak Sosial dan Ekonomi.
Berdasarkan tahapan pembahasan yang dilakukan oleh Pansus II maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan tidak mempersoalkan masalah identifikasi, verifikasi dan validasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid 19, tetapi kami mendorong agar calon penerima yang benar-benar berhak di cairkan lebih dulu walaupun pemutakhiran data masih berlangsung.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mendorong untuk menaikkan nominal bantuan yang akan diterima mereka yang terdampak menjadi Rp. 500.000,- per bulan per KK sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
Berdasarkan kesimpulan Pansus III yang membidangi Pembatasan Sosial Berskala Besar, maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memberikan pendapat sebagai berikut :
Apa yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas dalam PSBB Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengapresiasi secara menyeluruh mulai dari 3 Posko Utama, 8 Posko tambahan setiap Puskesmas karena telah bekerja secara maksimal.
Kepada seluruh jajaran di Tingkat Kelurahan mulai dari Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, TP PKK, RW, RT, Karang Taruna, Relawan dan Stakholder lainnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dalam penanganan musibah Covid 19. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.
- Advertisement -