30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Rekomendasi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan : 43 Tenaga Medis Sukarela Covid-19 Diangkat Tenaga Harian Lepas (THL)
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Setelah membaca dan mempelajari kesimpulan Pansus I, II, dan Pansus III Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang beranggotakan Ahmad Zifal, Edward DF, dan Alhudri sepakat untuk dijadikan Keputusan DPRD untuk direkomendasikan kepada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh.
Namun Fraksi Partai Persatuan Pembangunan juga menyampaikan pendapat dan catatan sebagai berikut:
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Payakumbuh dan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Sekda, OPD terkait, Camat dan Lurah, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Payakumbuh stakeholders lainnya, atas kerjasama yang baik dalam rangka pembahasan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).
Hal ini tentu saja karena kita mempunyai pandangan dan komitmen yang sama, mudah-mudahan semangat kemitraan ini semakin terjalin secara positif dalam rangka mengemban dan menjalankan amanah rakyat Kota Payakumbuh.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan meyakini bahwa berdasarkan pembahasan-pembahasan yang dilakukan, melalui rapat kerja dan hearing tersebut telah menyimpulkan sesuatu yang bermanfaat terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyakakat seperti musibah Covid 19 ini.
Dan kami yakin pula, jika nanti datang lagi musibah yang sama maka masyarakat akan lebih siap mengantisipasi dan menghadapinya. Apalagi di antara kabupaten/kota di Sumbar, proses percepatan pemutusan rantai pandemi Covid 19 Kota Payakumbuh adalah yang terbaik.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan merekomendasikan agar semua tenaga medis sukarela yang berjumlah 43 orang yang telah mengabdi untuk pandemi Covid 19 diapresiasi dengan mengangkat menjadi Tenaga Harian Lepas (THL). Begitu pula kepada tim di Kelurahan seperti LPM, RW, RT, dan stakeholder lainnya kalau memungkinkan Pemko Payakumbuh juga diharapkan memberikan tambahan honor selain yang mereka terima setiap tahun dalam jumlah yang masih minim.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memandang perlu Pemko Payakumbuh mempunyai Perda/Perwako sebagai regulasi dalam penanganan musibah yang tidak diketahui kapan datang dan perginya seperti Covid 19 ini.
Berdasarkan kesimpulan Pansus II yang membidangi Dampak Sosial dan Ekonomi maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memberikan penguatan beberapa hal di bawah ini :
Pemerintah Kota Payakumbuh diharapkan lebih maksimal dalam memahami dan melaksanakan amanat Perpu nomor 01 tahun 2020 dan Pemendagri Nomor 20 Tahun 2020 khusus dalam Percepatan dan Penanganan Dampak Sosial dan Ekonomi.
Berdasarkan tahapan pembahasan yang dilakukan oleh Pansus II maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan tidak mempersoalkan masalah identifikasi, verifikasi dan validasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid 19, tetapi kami mendorong agar calon penerima yang benar-benar berhak di cairkan lebih dulu walaupun pemutakhiran data masih berlangsung.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mendorong untuk menaikkan nominal bantuan yang akan diterima mereka yang terdampak menjadi Rp. 500.000,- per bulan per KK sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
Berdasarkan kesimpulan Pansus III yang membidangi Pembatasan Sosial Berskala Besar, maka Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memberikan pendapat sebagai berikut :
Apa yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas dalam PSBB Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengapresiasi secara menyeluruh mulai dari 3 Posko Utama, 8 Posko tambahan setiap Puskesmas karena telah bekerja secara maksimal.
Kepada seluruh jajaran di Tingkat Kelurahan mulai dari Kepala Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, TP PKK, RW, RT, Karang Taruna, Relawan dan Stakholder lainnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dalam penanganan musibah Covid 19. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.
- Advertisement -

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -