25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya : Protokol Kesehatan Harus Ditegakkan Meski Sudah New Normal
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh yang beranggotakan Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, Yernita, Aprizal, dan Mawi Etek Erianto menyampaikan Pemandangan dan Pendapat Fraksi sebagai berikut :
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh mengucapkan apresiasi kepada pansus 1 (satu) yang telah melakukan pembahasan yang mendalam terhadap Percepatan Penanganan Covid 19 di bidang Penanganan Pemutusan Rantai Covid 19. Apresiasi juga kami berikan kepada OPD terkait yang telah melakukan penangganan pemutusan rantai covid 19 secara maksimal dari tingkat atas hingga tingkat terendah di lingkungan kelurahan, RT dan RW.
Fraksi Partai Gerindra juga setuju dengan Pansus I bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh harus konsisten dalam penganggaran untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana serta APD sesuai aturan yang berlaku.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh juga mengapresiasi Pansus II yang telah membahas Percepatan Penanganan Covid 19 Bidang Dampak Sosial dan Ekonomi.
Sejak munculnya corona virus ini, tidak hanya menimbulkan korban jiwa tapi membawa pengaruh besar diberbagai bidang kehidupan terutama bidang sosial dan ekonomi. Mencermati hasil laporan Pansus 2 (dua), Fraksi Partai Gerindra sangat mendukung rekomendasi yang diberikan oleh pansus II tentang upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh menyetujui besarnya nominal bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang direkomendasikan oleh pansus II (dua). Fraksi Partai Gerindra juga mendukung dilakukan pergeseran anggaran yang telah ada jika anggaran tidak mencukupi.
Kemudian Fraksi Partai Gerindra DRPD Kota Payakumbuh mengharapkan agar dana bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid dapat di realisasikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh secepatnya sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang telah lama menunggu datangnya bantuan dana sebagai akibat terdampak covid-19.
Pemerintah Kota Payakumbuh juga perlu melakukan pemantauan ke lapangan setelah itu, terdapat kesalahpahaman di banyak kelurahan, baik itu PSM, lurah, RT dan masyarakat.
Jangan dampak dari covid ini bertambah, jangan sampai ada PSM yang dipecat sementara niat mereka tentu ingin membantu masyarakat. Perlu dilakukan evaluasi ulang oleh OPD terkait.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh menghormati dan menghargai rekomendasi dari Pansus III yang telah membahas Percepatan Penanganan Covid 19 bidang Penegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Pembatasan Sosial Berskala Besar yang dilakukan di Payakumbuh selama tiga tahap sudah berakhir. Dengan dimulainya kebijakan Tatanan Baru Normal Produktif Aman Covid 19 (TBNPAC) atau New Normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan berarti virus corona sudah hilang, artinya masyarakat menjalani aktivitas dengan normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Fraksi Partai Gerindra memandang bahwa pengawasan terhadap masyarakat dalam memutus rantai covid 19 harus tetap dilakukan oleh OPD terkait meskipun posko-posko mandiri dan posko covid 19 pemko yang terdapat di lima kecamatan telah ditutup.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk terus melakukan pengawasan terutama ditempat-tempat keramaian seperti pasar dan fasilitas umum (tempat ibadah, destinasi wisata, dll) dan melakukan penegakkan hukum bagi pelanggar dan tetap melakukan sosialisasi/edukasi tentang protokol kesehatan selalu dilakukan ditenggah masyarakat.
Sampai berapa lama pemberlakuan protokol kesehatan ini belum bisa dipastikan, harapan Fraksi Partai Gerindra agar tim gugus tugas covid 19 melakukan evaluasi terhadap angka penyebaran covid 19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -