24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya : Protokol Kesehatan Harus Ditegakkan Meski Sudah New Normal
R

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh yang beranggotakan Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, Yernita, Aprizal, dan Mawi Etek Erianto menyampaikan Pemandangan dan Pendapat Fraksi sebagai berikut :
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh mengucapkan apresiasi kepada pansus 1 (satu) yang telah melakukan pembahasan yang mendalam terhadap Percepatan Penanganan Covid 19 di bidang Penanganan Pemutusan Rantai Covid 19. Apresiasi juga kami berikan kepada OPD terkait yang telah melakukan penangganan pemutusan rantai covid 19 secara maksimal dari tingkat atas hingga tingkat terendah di lingkungan kelurahan, RT dan RW.
Fraksi Partai Gerindra juga setuju dengan Pansus I bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh harus konsisten dalam penganggaran untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana serta APD sesuai aturan yang berlaku.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh juga mengapresiasi Pansus II yang telah membahas Percepatan Penanganan Covid 19 Bidang Dampak Sosial dan Ekonomi.
Sejak munculnya corona virus ini, tidak hanya menimbulkan korban jiwa tapi membawa pengaruh besar diberbagai bidang kehidupan terutama bidang sosial dan ekonomi. Mencermati hasil laporan Pansus 2 (dua), Fraksi Partai Gerindra sangat mendukung rekomendasi yang diberikan oleh pansus II tentang upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh menyetujui besarnya nominal bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang direkomendasikan oleh pansus II (dua). Fraksi Partai Gerindra juga mendukung dilakukan pergeseran anggaran yang telah ada jika anggaran tidak mencukupi.
Kemudian Fraksi Partai Gerindra DRPD Kota Payakumbuh mengharapkan agar dana bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid dapat di realisasikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh secepatnya sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang telah lama menunggu datangnya bantuan dana sebagai akibat terdampak covid-19.
Pemerintah Kota Payakumbuh juga perlu melakukan pemantauan ke lapangan setelah itu, terdapat kesalahpahaman di banyak kelurahan, baik itu PSM, lurah, RT dan masyarakat.
Jangan dampak dari covid ini bertambah, jangan sampai ada PSM yang dipecat sementara niat mereka tentu ingin membantu masyarakat. Perlu dilakukan evaluasi ulang oleh OPD terkait.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh menghormati dan menghargai rekomendasi dari Pansus III yang telah membahas Percepatan Penanganan Covid 19 bidang Penegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Pembatasan Sosial Berskala Besar yang dilakukan di Payakumbuh selama tiga tahap sudah berakhir. Dengan dimulainya kebijakan Tatanan Baru Normal Produktif Aman Covid 19 (TBNPAC) atau New Normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan berarti virus corona sudah hilang, artinya masyarakat menjalani aktivitas dengan normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Fraksi Partai Gerindra memandang bahwa pengawasan terhadap masyarakat dalam memutus rantai covid 19 harus tetap dilakukan oleh OPD terkait meskipun posko-posko mandiri dan posko covid 19 pemko yang terdapat di lima kecamatan telah ditutup.
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk terus melakukan pengawasan terutama ditempat-tempat keramaian seperti pasar dan fasilitas umum (tempat ibadah, destinasi wisata, dll) dan melakukan penegakkan hukum bagi pelanggar dan tetap melakukan sosialisasi/edukasi tentang protokol kesehatan selalu dilakukan ditenggah masyarakat.
Sampai berapa lama pemberlakuan protokol kesehatan ini belum bisa dipastikan, harapan Fraksi Partai Gerindra agar tim gugus tugas covid 19 melakukan evaluasi terhadap angka penyebaran covid 19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -