27 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Kritisi Arahan Lisan Dari Walikota Payakumbuh Terkait Dana Bansos
F

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Setelah melalui mekanisme pembahasan bersama antara Pansus 1, Pansus 2, dan Pansus 3 dengan Tim Gugus Tugas dan Stake Holder, maka kami dari Fraksi NasDem Bintang Perjuangan beranggotakan Ismet Harius, Yanuar Gazali, Syafrizal, dan Ahmad Ridha menyampaikan catatan, pandangan umum dan pendapat sebagai berikut :
Fraksi NasDem Bintang Perjuangan menghormati seluruh catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Pansus.1, Pansus.2 dan Pansus.3 DPRD Kota Payakumbuh.
Fraksi NasDem Bintang Perjuangan menyampaikan Apresiasi, ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid ’19 Kota Payakumbuh, Forkopimda, TNI & Polri, Bapak Kapolres beserta jajaran, Bapak Dandim beserta jajaran, Bapak Kajari beserta jajaran, serta seluruh pihak dan masyarakat Kota Payakumbuh yang tanpa kenal lelah telah melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, semoga menjadi nilai ibadah bagi kita semua.. Aamiin ya robbal ‘aalamiin.
Pro Kontra dalam pelaksanaan tugas karena beda sudut pandang adalah hal yang wajar, namun pada hakikatnya kami menilai bahwa kita semua sangat menyayangi warga masyarakat Kota Payakumbuh. “basilang kayu dalam tungku – makonyo nasi bisa masak”
Terlepas dari bahaya, ada tidak adanya virus corona, secara umum kami menilai bahwa sisi positif pandemi Covid ’19 telah menggugah sanubari kita bahwa Allah SWT adalah Penguasa Seluruh Alam, Allah Maha Besar, tidak ada yang berdaya tanpa pertongan-Nya. semoga pandemi ini cepat berakhir, dan semoga dengan pandemi ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Sang Pencipta.
Dilain sisi, pandemi Covid ’19 telah menggugah rasa persaudaraan dan solidaritas kita semua, bantuan mengalir dari segala lini, nilai-nilai persaudaraan terlihat sangat nyata, hal-hal inilah yang wajib kita lestarikan untuk kemaslahatan dan kemajuan kita bersama.
Kami sangat mendukung pembentukan Perda dan atau Perwako sekaitan dengan penerapan Gaya Hidup Baru (New Normal) di Kota Payakumbuh, sehingga Tim Gugus Tugas dan Masyarakat memiliki Landasan Yuridis yang kuat dalam berprilaku dan bertindak menuju Kehidupan yang lebih baik.
Kami mengkritisi arahan lisan dari Walikota Payakumbuh kepada para Camat dan Lurah yang mengeksekusi BLT dari Pemerintah Pusat pada masyarakat, ada Lurah yang meminta undangan dari Kantor Pos, ada Lurah yang meminta kembali Dana BLT pada masyarakat yang telah dibukukan oleh Kantor Pos, ada Camat yang mengumpulkan Dana BLT Pusat tanpa Regulasi dan Juknis yang jelas, kami menilai ini adalah perbuatan melawan hukum dan tindakan semena-mena, bahkan bisa saja disebut pungutan liar.
Pungutan tersebut seyogyanya dikembalikan pada yang bersangkutan, karena sampai hari ini Pemerintah Pusat belum menerbitkan regulasi pencabutan BLT untuk Pensiunan dan THL. Hal menarik lainnya adalah THL kita yang berdomisili diluar Kota Payakumbuh tetap menerima BLT dari Pemerintah Pusat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -