26 C
Padang
Sabtu, September 18, 2021
Beritasumbar.com

Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Kritisi Arahan Lisan Dari Walikota Payakumbuh Terkait Dana Bansos
F

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh disampaikan oleh juru bicara DPRD Suparman di Aula Sidang DPRD Kota Payakumbuh, Senin (15/6).
Dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, dan anggota DPRD lainnya. Turut hadir SKPD terkait, Camat, Ketua LKAAM, serta KAN dan LPM se Kota Payakumbuh.
Rekomendasi DPRD yang disampaikan oleh Suparman dari Fraksi PKS.
Setelah melalui mekanisme pembahasan bersama antara Pansus 1, Pansus 2, dan Pansus 3 dengan Tim Gugus Tugas dan Stake Holder, maka kami dari Fraksi NasDem Bintang Perjuangan beranggotakan Ismet Harius, Yanuar Gazali, Syafrizal, dan Ahmad Ridha menyampaikan catatan, pandangan umum dan pendapat sebagai berikut :
Fraksi NasDem Bintang Perjuangan menghormati seluruh catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Pansus.1, Pansus.2 dan Pansus.3 DPRD Kota Payakumbuh.
Fraksi NasDem Bintang Perjuangan menyampaikan Apresiasi, ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid ’19 Kota Payakumbuh, Forkopimda, TNI & Polri, Bapak Kapolres beserta jajaran, Bapak Dandim beserta jajaran, Bapak Kajari beserta jajaran, serta seluruh pihak dan masyarakat Kota Payakumbuh yang tanpa kenal lelah telah melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, semoga menjadi nilai ibadah bagi kita semua.. Aamiin ya robbal ‘aalamiin.
Pro Kontra dalam pelaksanaan tugas karena beda sudut pandang adalah hal yang wajar, namun pada hakikatnya kami menilai bahwa kita semua sangat menyayangi warga masyarakat Kota Payakumbuh. “basilang kayu dalam tungku – makonyo nasi bisa masak”
Terlepas dari bahaya, ada tidak adanya virus corona, secara umum kami menilai bahwa sisi positif pandemi Covid ’19 telah menggugah sanubari kita bahwa Allah SWT adalah Penguasa Seluruh Alam, Allah Maha Besar, tidak ada yang berdaya tanpa pertongan-Nya. semoga pandemi ini cepat berakhir, dan semoga dengan pandemi ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Sang Pencipta.
Dilain sisi, pandemi Covid ’19 telah menggugah rasa persaudaraan dan solidaritas kita semua, bantuan mengalir dari segala lini, nilai-nilai persaudaraan terlihat sangat nyata, hal-hal inilah yang wajib kita lestarikan untuk kemaslahatan dan kemajuan kita bersama.
Kami sangat mendukung pembentukan Perda dan atau Perwako sekaitan dengan penerapan Gaya Hidup Baru (New Normal) di Kota Payakumbuh, sehingga Tim Gugus Tugas dan Masyarakat memiliki Landasan Yuridis yang kuat dalam berprilaku dan bertindak menuju Kehidupan yang lebih baik.
Kami mengkritisi arahan lisan dari Walikota Payakumbuh kepada para Camat dan Lurah yang mengeksekusi BLT dari Pemerintah Pusat pada masyarakat, ada Lurah yang meminta undangan dari Kantor Pos, ada Lurah yang meminta kembali Dana BLT pada masyarakat yang telah dibukukan oleh Kantor Pos, ada Camat yang mengumpulkan Dana BLT Pusat tanpa Regulasi dan Juknis yang jelas, kami menilai ini adalah perbuatan melawan hukum dan tindakan semena-mena, bahkan bisa saja disebut pungutan liar.
Pungutan tersebut seyogyanya dikembalikan pada yang bersangkutan, karena sampai hari ini Pemerintah Pusat belum menerbitkan regulasi pencabutan BLT untuk Pensiunan dan THL. Hal menarik lainnya adalah THL kita yang berdomisili diluar Kota Payakumbuh tetap menerima BLT dari Pemerintah Pusat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Di Acara Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ini Harapan Bupati

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota dari Letkol Kav Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., M.H kepada Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. bertempat di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Minggu (12/09/2021).

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat.

Rumah Tidak Layak Huni tertimpa Pohon,Pj Walinagari Tigo Jangko Respon Cepat. Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah tidak layak huni di Guguak Tinggi Jorong Cendrawasi Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar tertimpa pohon Selasa pagi 14/09/2021.Pj Walinagari Tigo Jangko merespon cepat kejadian dengan langsung meninjau lokasi beserta BPBD dan pihak Kepolisian. Dra.Nita Jandru,Pj Nagari Tigo Jangko mengatakan,"kami dari aparatur pemerintahan nagari,cukup prihatin dengan adanya kejadian rumah warga tertimpa pohon rambutan yang tumbang tadi pagi. "Angin kencang dari Senin sore,mengakibatkan beberapa pohon disekitar tempat kejadian tumbang dan salah satunya menimpa rumah Yusneli (37) janda dengan tiga orang anak. "Rumah yang ditempati Yusneli tersebut memang tidak layak huni,hanya satu kamar dan sebagian ruang tamu bisa didiami."kebetulan ruangan itu yang ditimpa pohon. "Kita bersama BPBD dan Kepolisian Kabupaten Tanah Datar telah membersihkan lokasi bencana,"korban juga sudah diungsikan sementara sambil menunggu bantuan RTLH yang telah diajukan dan mencari bantuan lainnya untuk korban. "Kerugian ditafsir mencapai Rp.30 Juta dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa serta luka - luka serius katanya."(haries)
- Advertisement -

Ikut Prihatin Atas Kebakaran Pasar Bawah, Partai Gerindra Bantu 200 Nasi Bungkus

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Kebakaran menghanguskan ratusan los tempat menjual berbagai macam kebutuhan harian di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sabtu (11/9/2021) dini hari, telah menimbulkan...

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -