26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Rampok dengan modus pecah kaca mobil marak
R

Kategori -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Sampai saat ini, sejumlah kasus kejahatan perampokan yang pernah terjadi di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh belum berhasil diungkap jajaran pihak Kepolisian. terutama perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil yang sedang parkir. Mulai dari kasus perampokan yang dialami H. Weri Yunaldi mantan Calon Wakil Walikota Payakumbuh periode 2012-2017, hingga kasus perampokan pecah kaca mobil nasabah Bank BRI di pelataran Parkir Kantor Pusatnya di Jalan Soedirman yang terjadi pada April lalu.

Sebelumnya, dari kasus perampokan pecah kaca mobil tersebut, korban H. Weri “ Singa “ Yunaldi menderita kerugian uang hingga Rp. 150 juta rupiah. Saat itu korban yang juga merupakan pengusaha properti tengah memarkir kendaraan roda empat Nisan X.Trail dengan Nomor Polisi BA 990 MT di Kawasan A. Yani Kelurahan Labuah Basilang pada Rabu (29/7). Uang senilai Rp. 150 juta tersebut diletakkan korban didalam box disamping tempat duduknya. Uang tersebut raib dalam hitungan waktu 10 menit ketika ditinggal saat melihat bangun gedung di jalan A.Yani Kelurahan Labuah Basilang. Aksi kejahatan selanjutnya terjadi di Sebuah Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Unit Bank BRI Pasar Piladang Kabupaten Lima Puluh Kota nyaris “ Bobol” digasak dua orang pelaku perampokan. Saat mencoba mencongkel ATM dengan benda keras, aksi keduanya terdengar oleh pemilik ruko yang berada bersebelahan dengan Kantor Cabang Bank BRI itu. Tidak beberapa lama, masyarakat sekitar yang hendak melakukan sholat subuh dimasjid tidak jauh dari lokasi ATM, juga melihat aksi pelaku. Karena banyaknya masyarakat yang sudah bangun dan lewat di depan Bank BRI, pelaku akhirnya tancap gagas sebelum aksinya berhasil.

Berikutnya,sebuah Sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) PT. BPR Al-Makmur di Pakan Rabaa, Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota digasak pelaku kejahatan. berikutnya, Sebuah kendaraan roda 4 yang tengah diparkir pengendara saat Makan Sate di Sate Mak Tando Kawasan Jalan Soekarno Hatta Koto Nan IV, digasak oleh pencuri yang menggunakan kendaraan roda dua.

Aksi kejahatan yang cukup mengemparkan adalah sebuah aksi perampokan pedagang emas keliling di Pasar Tradisional di Pakan Jumat Taeh Baruah Kabupaten Lima Puluh Kota.Dalam aksi tersebut, pelaku yang beraksi siang hari tersebut juga menggunakan senjata api. Dalam aksinya saat itu, pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah hingga emas milik korban.

Saat perampokan di Pelataran parkir BRI Pusat Kota Payakumbuh, korban bernama Asrul (48) seorang Toke Pinang, warga Jorong pakan rabaa Kenagarian Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago halaban Kabupaten Lima Puluh Kota nyaris kehilangan sekitar 100 juta rupiah yang ditaruh dibagian belakang mobilnya.

Kini, Senin sore (27/6) sekitar pukul 16. 00 Wib, aksi perampokan pecah kaca kembali terjadi di wilayah hukum Polres Payakumbuh, korban Budi Nanda (50) Manager Kantor Kas Bank BPR Syariah Al-Makmur Jalan Pemuda di Kelurahan Bunian atau depan Kantor Balaikota Payakumbuh yang tengah memarkir kendaraan roda empat BA 1745 CL miliknya kehilangan sejumlah harta bendanya.

Sat itu, korban yang memarkirkan kendaraannya didepan SD 53 Payakumbuh yang berjarak sekitar 15 Meter dari Kantor Bank Kantor Kas Bank BPR Syariah Al-Makmur.

Didalam mobil warna hitam itu, korban juga meletakkan tas yang berisi uang sekitar 2 juta rupiah, 1 unit laptop, dan sejumlah surat-surat berharga. “ Saya berencana hendak pulang, saat meletakkan tas didalam mobil, tiba-tiba nasabah datang, sehingga saya kembali lagi ke dalam kantor. Sekitar 15 menit saya kembali kem mobil dengan maksud hendak pulang. Namun saya sudah mendapati kaca mobil bagian kiri depan pecah, uang, laptop serta benda berharga lainnya ikut raib”. Sebut korban kepada sejumlah wartawan.

Sejumlah anggota Polisi yang datang ke Lokasi kejadian menemukan pecahan busi yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya dalam melakukan perampokan.(BYPC)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -