26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rafinos .S Sos Siap Maju dipemilihan wali nagari Rambatan
R

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar Beritasumbar.com,-Bakal Maju di bursa pemilihan Wali nagari serentak Rambatan kecamatan Rambatan pada September 2023 Mendatang, Rafinos, S. Sos antarkan berkas pendaftaran ke Posko Sekretariat Panitia Pemilihan Wali nagari (PPWN), Senin (19/06/2023) di Kantor Wali nagari setempat. 

Dalam pendaftaran tersebut Rafinos yang kesehariannnya berprofesi sebagai wartawan di media online Maklumatnews.com dan pangusaha ayam pedaging dinagari Rambatan diantarkan oleh puluhan Rekan rekan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Tanah Datar . 

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran Rapinos yang juga sebagai sekretaris salah satu organisasi wartawan Komite Watawan Reformasi Indonesia (KWRI) menyampaikan tujuan dan harapannya maju sebagai bakal calon (Balon) Wali nagari Rambatan periode 2023-2029.

“Tujuan saya untuk maju dalam pemilihan Wali nagari Rambatan, jika diberi amanah oleh masyarakat insyallah saya akan melaksanakan amanah dengan baik dan memajukan nagari dengan memberdayakan potensi potensi yang ada dinagari Rambatan,” ujarnya. 

Menurutnya Rafinos Nagari rambatan memiliki banyak sawah tadah hujan dan juga dulu nya merupakan sentral penghasil jagung.  Untuk itu  menurutnya,bahkan mengolah lahan tersebut dari lahan  tidur menjadi lahan potensi. 

“Apabila memungkinkan di samping sawah tadah hujan kita akan memaksimalkan potensi untuk tanaman jagung karena sebelumnya Nagari rambatan terkenal sebagai penghasil jagung, InsyaAllah doakan saja, ” tukasnya. 

Sementara itu panitia  PPWN Rambatan melalui Seketraris Nagari  Elsa mengatakan jika pendaftaran hari itu merupakan pendaftar ke-7 sejak dibukanya pendaftaran  bursa calon Wali nagari. 

“Pendaftaran bakal Calon Wali nagari dimulai tanggal 15 juni sampai tanggal 20 juni dan akan berakhir besok, khusus untuk calon yang mendaftar hari ini adalah pendaftar ke 7 yang sudah menyerahkan  berkasnya,” Ujarnya

Menurut Elsa Oktaria, “Proses selanjutnya setelah selesai waktu pendaftaran  kalau seandainya calon peserta kurang dari 5 proses seleksi cukup di posko, tapi jika calon peserta lebih dari 5 orang maka proses seleksi akan dilanjutkan  di Dinas PMDPPKB,” Pungkasnya. (N).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img