32 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

R doel Tempuh Jembatan Cahaya Lewat Lagu “Lentera Zikir” Karya Marta Husada
R

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com, – Sebagai bentuk ekspresi menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2024, R doel meluncurkan lagu religi islami terbarunya yang berjudul Lentera Zikir. Penyanyi asal Kota Padang tersebut merilisnya melalui label musik ST22 PRO yang didistribusikan oleh Ladofa Doredo pada Jumat, 1 Maret 2024 di berbagai platform musik digital.

Lagu Lentera Zikir dirilis R doel atas rasa terimakasihnya kepada para penikmat musik yang sudah menerima lagunya yang berjudul Marhabban Ya Rasulullah. Lagu pertamanya tersebut telah berhasil menembus 100.000 streams di Spotify.

Saat diwawancarai pada Jumat (1/3/2024), R Doel mengatakan bahwa lagu Lentera Zikir merupakan karya lagu Marta Husada, penulis lagu yang sempat berkiprah pada industri musik nasional di Jakarta. Marta Husada juga menulis lagu yang dirilis oleh para penyanyi lainnya, seperti: Rika Amir, Hengky Nasution, Gusri Akbar, Ridho Riyansa, Danny Prahara, dan lainnya.

Menurut R doel, Lentera Zikir lagunya easy listening. Namun, liriknya sarat akan makna untuk mendekatkan diri pada Ilahi.

“Lagunya keren, momennya pas pula mau Ramadan. Kita coba, dan tahunya jadi deh,” kata R doel.

Selain menyanyikannya, lagu Lentera Zikir musiknya juga diaransemen oleh R doel. Konsep musiknya simpel, dengan sentuhan-sentuhan bernuansa pop religi islami.

Melalui lagu Lentera Zikir, R doel mengajak pendengarnya untuk memaknai zikir. Baginya zikir tak hanya sekadar mengingat Sang Khalik, namun adalah sebuah jembatan cahaya yang menghubungkan kita dengan Pencipta. Manfaatnya, hati menjadi tenang.

Pada kesempatan yang sama, Marta Husada mengatakan lagu Lentera Zikir ia percayakan untuk dinyanyikan R doel karena pribadinya religius dan kelihatan ia bisa menghayatinya. Liriknya untuk mengingatkan diri kita, bahwa kita akan kembali kepada-Nya.

Marta Husada mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu Lentera Zikir dari situasi zaman saat sekarang ini. Orang lebih banyak mengutamakan dunia dari pada akhiratnya.

“Lagu Lentera Zikir untuk mengingatkan kita bahwa setelah kehidupan di dunia ada juga kehidupan di akhirat. Apakah kita sudah mempersiapkannya?” kata Marta Husada.

Marta Husada berharap lagu Lentera Zikir dapat memotivasi kita untuk senantiasa berzikir. Zikir adalah bentuk sanjungan dan puji-pujian kepada Allah SWT, sebagai usaha kita untuk selalu mendekatkan diri kepada-Nya.

Lagu Lentera Zikir dari R doel bisa kita dengar melalui link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=8PB_lKGqiME

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img