26.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Pupus Sudah Harapan Blue City Payakumbuh Ke Brazil

Mimpi tim SSB Blue City Kota Payakumbuh merumput di Brazil, pupus. Dalam Final Nasional Festival Sepakbola Aqua Danone 2014, di Stadion Sumantri Brojonegoro Jakarta, yang berakhir Minggu (8/6), Blue City hanya mampu menempati urutan ketiga dalam grup. Dalam klasemen umum, Blue City menempati peringkat ke-10 dari 16 kontestan.

Pelatih SSB Blue City Payakumbuh Ismail Fahmi, menginformasikan, Rabu (11/6), dalam putaran final ini Blue City sebagai wakil Sumbar bergabung dengan tim-tim GMK Kukar Kaltim, Asad 313 Jabar Purwakarta, Putra Mumbul Bali.

Di fase grup, Blue City bermain imbang 0-0 dengan Asad 313 Jabar Purwakarta yang akhirnya keluar sebagai juara Piala Danone 2014, dan maju ke Final Internasional di Braszil. Kemudian menang tipis 1-0 atas Putra Mumbul Bali, dan menyerah 0-1 lawan GMK Kukar kaltim. Dengan poin 4 itu, Blue City menempati urutan 10 dalam klasemen umum.

Menurut Fahmy, meski gagal merebut tiket ke Brazil, tapi seluruh anak-anak merasa puas, mampu bermain di pentas nasional. “Pengalaman berharga itu, menambah seluruh pemain SSB Blue City meningkatkan prestasinya ke depan. Anak-anak punya obsesi menjadi pemain nasional,” kata Fahmi.

Dikatakan, sukses menahan imbang tanpa gol tim juara Danone, Asad 313 di fase grup B, sebuah catatan prestasi yang tak terlupakan bagi pemain. Menurut Fahmi, secara tim dan individu, anak-anak Blue City tak jauh tertinggal. Hanya faktor nasib saja yang belum berpihak kepada Payakumbuh, simpulnya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -