Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam jurusan pengembangan masyarakat islam ( PMI) IAIN Batusangkar membagikan masker gratis kepada pengendara motor dan mobil yang melintas didepan kampus 2 cubadak senin (16/9) pagi tadi.

Ami selaku koordinator menyampaikan kepada berita sumbar, bahwa Pembagian masker gratis tersebut bertujuan untuk mengurangi bahaya kabut asap terhadap kesehatan masyarakat.

“Pembagian masker ini untuk mengantisipasi bahaya kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia” ujar Ami

Pembagian masker ini terlaksana atas kerjasama jurusan Pengembangan pendidikan islam IAIN Batusangkar dengan BPBD Tanah datar.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh jurusan PMI bekerjasama dengan BPBD Tanah datar” Tambah Ami

Harapannya, dengan pembagian masker ini, masyarakat sadar akan bahaya kabut asap dengan tiba tiba bisa mendatangkan penyakit pernafasan dan lain lain.

“Kami berharap, dengan adanya pembagian masker ini, masayarkat menyadari pentingnya untuk menjaga kesehatan, selanjutnya
Kedepan kami juga berharap kepada dinas terkait, untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada warga tanah datar, agar tidak terpapar penyakit ISPA dan sebagainya”pungkasnya

Masker tersebut dibagikan dibeberapa titik dimulai dari kampus 2 IAIN batusangkar hingga Simpang manunggal lima kaum. ( Rezki Aryendi)

loading...