26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

PT.Padang Raya Cakrawala Investasi Rp1,6 triliyun bangun pabrik pengelohan CPO
P

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,- Walikota kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah meninjau pembangunan pabrik industri di kawasan pelabuhan Teluk Bayur. kamis 2/7/2020.
Mahyeldi memberikan apresiasi kepada PT Padang Raya Cakrawala (PRC) membangun sebuah pabrik pengolahan minyak kelapa sawit Crude Palm Oil (CPO) di teluk bayur. Untuk itu Pemerintah Kota Padang mendorong menghadirkan suasana kondusif dikawasan industri di Teluk Bayur. Industri Penyumbang ekonomi terbesar, seperti Industri perdagangan kemudian industri informasi komunikasi, dan industri Pariwisata.
Mahyeldi menegaskan, pentingnya membangun dan pengembangan Industri sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. “Suksesnya Industri sudah tidak perlu dipertanyakan lagi pentingnya”, tandas dia.
Sektor Industri menurut Walikota Mahyeldi, memberika dampak pengadaan (multiplier effect) yang sangat besar dari sisi tenaga kerjanya.Makanya Pemerintah kota Padang sangat mendorong industri di kawasan teluk bayur ini lebih kondusif.
Walikota Padang H. Mahyeldi mengatakan, di pihak Pelindo sendiri sudah melangkah lebih jauh membuat akses jalan dikawasan industri di teluk bayur. Pemerintah kecamatanpun sudah bergerak pula untuk mendukung kawasan industri itu. Sehingga industri di Padang bisa bergerak lebih baik.
Selanjutnya Pengembangan pelabuhan di teluk bayur kedepannya tentu menjadi pemikiran, serta terencana sangat baik. dalam hal ini pemerintah Kota Padang tentu berkordinasi dengan Pelindo dan pihak terkait lainnya”, ucap Buya Mahyeldi.
Pemerintah Kota Padang membuka pintu selebar-lebarnya untuk hadirnya industri.
Tahun 2018 sudah dimulai ground breaking PT Padang Raya Cakrawa Investasi sebesar Rp.1,6 Triliyun di teluk bayur untuk pengolahan minyak kelapa sawit”, Ujarnya.
Disamping itu, dengan beroperasinya Industri pengolahan CPO oleh PT. Padang Raya Cakrawal di teluk bayur; tentu sangat banyak membutuhkan air bersih, tidak boleh terputus. Untuk itu, diharapkan kepada PDAM Kota Padang menyiapkan segala sesuatunya kebutuhan air untuk industri ini”, Katanya.
Energi listrik bagian sangat fital sebuah industri besar. Untuk itu diharapkan kepada PLN memberikan jaminan dikawasan Industri kesedian listrik. Sehingga energi listrik adalah pendukung faktor utama terportek secara baik di kawasan industri di teluk bayur”, Sebut Mahyeldi.
Dengan hadirnya Industri lebih banyak di Padang, menjadi bagian dalam perencanaan kota kedepan dan pengembangan selanjutnya, imbuhnya.
Di saat peninjauan itu, Mahyeldi di damping Asisten dua Hendrizal, Kepala DPMTSP Cori Saidan, DLH Mairizon,Kepal DPUPR Yeni Yiliza, bagian Protokol, bagian Prekonomian dan Camat Padang Selatan Tedi Antonius.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -