23 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Porprov XV Tahun 2018, Prestasi Perserosi Padang Pariaman Meningkat
P

- Advertisement -

Padang Pariaman, Beritasumbar.com,-Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) cabang Padang Pariaman terus genjot prestasi para atlit mereka untuk meraih juara di setiap ivent ivent olah raga sepatu roda. Terutama di ajang Porprov XV tahun 2018 yang mana Padang Pariaman merupakan tuan rumah.
Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya perolehan medali pada Porprov tahun ini dibanding porprov yang diadakan di Kota Padang 2 tahun lalu. Saat Porprov XIV Kota Padang, tim Perserosi Padang Pariaman hanya mampu meraih 3 emas,2 perak dan 3 perunggu.
Di Porprov XV ini dari 16 medali emas yang diperebutkan cabor ini Padang Pariaman menyabet 4 emas dan 1 perunggu.
4 Medali emas tersebut disumbangkan oleh M. Fakhry di kelas 1000 meter Eliminasi Putra, Zahra Nabila 5000 meter eliminasi putri, Najwa Isvi Ananda 1500 meter putri, dan Nasiwa Pitri dikelas point to point 10.000 meter putri.
Najwa ,merupakan salah satu atlit andalan cabor sepatu roda semenjak Perserosi ada di Kabupaten Padang Pariaman. Perserosi Padang Pariaman saat ini di bawah komando Brigadir Aldi Safani SH.MH yang dinas di Polres Padang Pariaman.
Agar prestasi atlit bisa terus ditingkatkan, Perserosi Padang Pariaman datangkan pelatih dari luar daerah. Untuk melahirkan atlit yang berprestasi tentu kita butuh pelatih profesional yang mantap dan teruji dalam membina atlit, ujar Aldi kepada BeritaSumbar.com disela sela pertandingan.
Tidak hanya itu Aldi juga membuat program keberlanjutan dalam pembinaan dan melahirkan atlit sepatu roda berprestasi untuk Kabupaten Padang Pariaman dengan mengadakan “Akademy In Lines Skate” yang dipusatkan di Limapato.
Limpato merupakan salah satu sarana tempat berlatih dan mencetak para atlit atlit berprestasi untuk kabupaten Padang pariaman kedepan. Saat ini dalam tahap pengerjaan dan diharapkan 2019 mendatang sudah bisa difungsikan secara maksimal.
Untuk memancing minat generasi muda terutama kalangan pelajar sehingga lahir bibit bibit baru yang berkualitas, Aldi menyusun agenda turnamen antar sekolah di bidang olah raga sepatu roda ini. Untuk bisa terlaksananya semua program tersebut tentu butuh perhatian dari pemkab Padang Pariaman, terutama penyeselasain pembangunan sarana latihan bisa lebih cepat. Serta ikut serta dalam pembinaan cabor sepatu roda ini,ujar Aldi menutup dialog santai dengan awak media BeritaSumbar.com pada Selasa 27/11 kemaren.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img