24 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca
P

Kategori -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil.

Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Seperti Ketersedinya Termogan, Wastafel, Sabun Pencuci Tangan, Tersedianya Toilet Yang Bersih Dan Himbauan-Himbauan Tentang Informasi Pencegahan Covid 19 .

Selain Itu Juga Tim Gugus Covid Lintau Buo Melaksanakan Pemantauan Langsung Ke Kelas-Kelas Tempat Dilaksanakanya Proses Belajar Mengajar Dan Mengecek Peserta Didik Apakah Menggunakan Masker Dan Jarak Tempat Duduk Yang Sesuai Dengan Prokes Covid 19 Ini.

Camat Lintau Buo Drs. Agusril Selaku Tim Gusus Kecamatan Dalam Kunjungan Ke Kelas – Kelas Menyampaikan Informasi Kepada Siswa Untuk Selalu Memperhatikan Prokes Dengan Melaksanakan 3 M , Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak Dan Menghindari Kerumunan.Serta Sebelum Masuk Ke Dalam Kelas Siswa Wajib Mengecek Suhu Yang Dilaksnakan Oleh Tim Gugus Covid Yang Ada Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Serta Melakukan Cuci Tangan .

Dan Bagi Siswa Yang Kedapatan Suhu Di Atas 37 Derajat Siswa Dipersilakan Pulang Untuk Melaksnakan Pembelajaran Dirumah.Drs.Agusril Juga Menyampaikan Syukur Alhamdulillah Penerapan Prokes Di SMAN 2 Lintau Buo Sudah Baik Cukup Disiplin Siswa – Siswinya kehadiranya Sudah 50% dari jumlah Rombelnya dan 99% sudah memakai masker serta tidak ada aktifitas diluar sekolah semoga semua ini dipertahankan sehingga tidak ada warga SMAN 2 Lintau Buo yang terpapar Covid 19 ,Ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil Juga Menyampaikan Untuk Siswa Dan Siswi Paham Dengan Prokes Secara Benar, Mejaga Kesehatan Diri Sendiri Sebelum Berangkat Kesekolah Diwajibkan Untuk Sarapan Terlebih Dahulu Agar Daya Tahan Tubuh Kuat Dan Terhindar Dari Penyakit .Dan Menyebutkan Untuk Ditanah Datar Hampir 1000 Kasus Dalam 14 Hari Belakang Ini .

Untuk Itu Mari Sama – Sama Kita Mematuhi Prokes Dan Menghindari Kerumunan Bagi Yang Merasa Dirinya Kurang Sehat Wajib Memeriksa Nya Ke Pelayanan Kesehatan Terdekat Dan Izin Untuk Tidak Ikut Pembelajaran di Sekolah .

Untuk Warga SMAN 2 Lintau Buo diharapkan sekali melaksanakan PROKES yang sangat ketat karena menurut statistik epiduli semakin meningkat , dari gugus kecamatan mengharapkan di Sekolah Guru-guru mengawasi siswa – siswinya bagai mana dalam PBM tatap muka tetap memakai masker , cuci tangan dan menjaga jarak. Dan jangan sampai siswa – siswi membawa covid kerumah dan menyebarkannya kepada keluarga mereka .

Dalam Kegiatan Ini Selaku Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Lintau Buo Menjelaskan Prosedur Dalam Proses Pembelajaran Tatap Muka Ini Yang Mana Pembelajaran Dalam 1 Kelas Dibagi Menjadi 2 Yang Biasanya Jumlah Siswa Dalam 1 Kelas Sebanyak 36 Siswa Saat Ini Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Jumlah Hanya 18 Siswa Perkelas Dan Di Bagi Menjadi 2 Sip Yang Di Gantikan 1 Minggu Sekali.

Bagi Siswa Yang Tidak Mendapat Sip Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh ( Pjj ) Dari Rumah .Salah Satu Syarat Untuk Melaksnakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Harus Wajib Mengikuti Swab Terlebih Dahulu Kepada Seluruh Anggota Baik Guru Dan Pegawai Tata Usaha . Seminggu Sebelum Melaksanakan Pbm Tatap Muka Alhamdulilah Sma Negeri 2 Lintau Buo Telah Melaksanakan Swab Di Uptd Puskesmas Lintau Buo Sebanyak 50 Orang Peserta Dan Hasilnya Negatif Semua.

Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Juga Telah Dibentuk Tim Gugus Covid 19 Yang Setiap Harinya Petugas Diberi Jadwal Dan Tugas Sesuai Dengan Tugasnya Seperti Mengecek Suhu Tubuh Siswa – Siswi Yang Baru Datang Begitu Juga Ibu Bapak Guru Yang Mengajar , Serta Tamu Yang Datang Pada Hari Tersebut.

Harapan dari Kepala sekolah Semoga Sekolah Tetap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Baik Guru dan Siswa Kedepanya Tidak ada Tepapar Covid 19 dengan Menerapka 3M Memakai Masker , Mencuci tangan dan Menjaga Jarak .Dan sekolah juga melaksanakan penyemprotan cairan desinpektan ke setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Lintau Buo setiap hari setelah proses pembelajaran berlangsung .( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Gubernur Sumbar Lantik 11 Kepala Daerah, Pesan Tunaikan Janji & Jaga Harmonisasi

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, melantik 11 pasangan bupati wakil bupati dan Walikota wakil walikota se-Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...
- Advertisement -

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Tanah Pekuburan Kaum Kotik Kayo Di Sertifikat,Anak Kemenakan Akan Pertanyakan Legalitas Pemohon

Diduga Tanah Pekuburan disertifikatkan oleh anggota kaum lain,anak kemenakan Kotik Kayo akan mempertanyakan legalitas pemohon pembuatan sertifikat terhadap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batusangkar.

Meresahkan Warga,Dua Orang Terduga Maling Diamankan Polisi.

Sering meresahkan warga,dua orang terduga maling di Kecamatan Lintau Buo Utara diamankan Polisi, Sabtu 13/02/2021.

Huller Terbakar,Pemilik Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tempat penggilingan padi (Huller) di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara terbakar pada hari Senin dini hari 08/02/2021,pemilik alami kerugian ratusan juta

Dana Sumbangan Masyarakat untuk Galodo Di Pertanyakan Warga Tanjung Bonai,Polsek LBU ; Kasus ini Dalam Penyelidikan

Dana sumbangan berasal dari masyarakat untuk Galodo atau banjir bandang di Nagari Tanjuang Bonai memasuki babak baru,sempat dipertanyakan keberadaan dan peruntukaannya,Polsek Kecamatan Lintau Buo dalami penyelidikan kasus.

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -