25.3 C
Padang
Rabu, Juli 28, 2021
Beritasumbar.com

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca
P

Kategori -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil.

Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Seperti Ketersedinya Termogan, Wastafel, Sabun Pencuci Tangan, Tersedianya Toilet Yang Bersih Dan Himbauan-Himbauan Tentang Informasi Pencegahan Covid 19 .

Selain Itu Juga Tim Gugus Covid Lintau Buo Melaksanakan Pemantauan Langsung Ke Kelas-Kelas Tempat Dilaksanakanya Proses Belajar Mengajar Dan Mengecek Peserta Didik Apakah Menggunakan Masker Dan Jarak Tempat Duduk Yang Sesuai Dengan Prokes Covid 19 Ini.

Camat Lintau Buo Drs. Agusril Selaku Tim Gusus Kecamatan Dalam Kunjungan Ke Kelas – Kelas Menyampaikan Informasi Kepada Siswa Untuk Selalu Memperhatikan Prokes Dengan Melaksanakan 3 M , Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak Dan Menghindari Kerumunan.Serta Sebelum Masuk Ke Dalam Kelas Siswa Wajib Mengecek Suhu Yang Dilaksnakan Oleh Tim Gugus Covid Yang Ada Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Serta Melakukan Cuci Tangan .

Dan Bagi Siswa Yang Kedapatan Suhu Di Atas 37 Derajat Siswa Dipersilakan Pulang Untuk Melaksnakan Pembelajaran Dirumah.Drs.Agusril Juga Menyampaikan Syukur Alhamdulillah Penerapan Prokes Di SMAN 2 Lintau Buo Sudah Baik Cukup Disiplin Siswa – Siswinya kehadiranya Sudah 50% dari jumlah Rombelnya dan 99% sudah memakai masker serta tidak ada aktifitas diluar sekolah semoga semua ini dipertahankan sehingga tidak ada warga SMAN 2 Lintau Buo yang terpapar Covid 19 ,Ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil Juga Menyampaikan Untuk Siswa Dan Siswi Paham Dengan Prokes Secara Benar, Mejaga Kesehatan Diri Sendiri Sebelum Berangkat Kesekolah Diwajibkan Untuk Sarapan Terlebih Dahulu Agar Daya Tahan Tubuh Kuat Dan Terhindar Dari Penyakit .Dan Menyebutkan Untuk Ditanah Datar Hampir 1000 Kasus Dalam 14 Hari Belakang Ini .

Untuk Itu Mari Sama – Sama Kita Mematuhi Prokes Dan Menghindari Kerumunan Bagi Yang Merasa Dirinya Kurang Sehat Wajib Memeriksa Nya Ke Pelayanan Kesehatan Terdekat Dan Izin Untuk Tidak Ikut Pembelajaran di Sekolah .

Untuk Warga SMAN 2 Lintau Buo diharapkan sekali melaksanakan PROKES yang sangat ketat karena menurut statistik epiduli semakin meningkat , dari gugus kecamatan mengharapkan di Sekolah Guru-guru mengawasi siswa – siswinya bagai mana dalam PBM tatap muka tetap memakai masker , cuci tangan dan menjaga jarak. Dan jangan sampai siswa – siswi membawa covid kerumah dan menyebarkannya kepada keluarga mereka .

Dalam Kegiatan Ini Selaku Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Lintau Buo Menjelaskan Prosedur Dalam Proses Pembelajaran Tatap Muka Ini Yang Mana Pembelajaran Dalam 1 Kelas Dibagi Menjadi 2 Yang Biasanya Jumlah Siswa Dalam 1 Kelas Sebanyak 36 Siswa Saat Ini Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Jumlah Hanya 18 Siswa Perkelas Dan Di Bagi Menjadi 2 Sip Yang Di Gantikan 1 Minggu Sekali.

Bagi Siswa Yang Tidak Mendapat Sip Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh ( Pjj ) Dari Rumah .Salah Satu Syarat Untuk Melaksnakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Harus Wajib Mengikuti Swab Terlebih Dahulu Kepada Seluruh Anggota Baik Guru Dan Pegawai Tata Usaha . Seminggu Sebelum Melaksanakan Pbm Tatap Muka Alhamdulilah Sma Negeri 2 Lintau Buo Telah Melaksanakan Swab Di Uptd Puskesmas Lintau Buo Sebanyak 50 Orang Peserta Dan Hasilnya Negatif Semua.

Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Juga Telah Dibentuk Tim Gugus Covid 19 Yang Setiap Harinya Petugas Diberi Jadwal Dan Tugas Sesuai Dengan Tugasnya Seperti Mengecek Suhu Tubuh Siswa – Siswi Yang Baru Datang Begitu Juga Ibu Bapak Guru Yang Mengajar , Serta Tamu Yang Datang Pada Hari Tersebut.

Harapan dari Kepala sekolah Semoga Sekolah Tetap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Baik Guru dan Siswa Kedepanya Tidak ada Tepapar Covid 19 dengan Menerapka 3M Memakai Masker , Mencuci tangan dan Menjaga Jarak .Dan sekolah juga melaksanakan penyemprotan cairan desinpektan ke setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Lintau Buo setiap hari setelah proses pembelajaran berlangsung .( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBU

Sering Konsumsi Narkoba Jenis Sabu,Pemuda Lintau Di Ciduk Polsek LBUTanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis Sabu,seorang pemuda di Lintau diciduk Polsek Lintau Buo Utara Sabtu,10/07/2021 di warung milik Orang Tua Terduga

Pengadilan Negeri Batusangkar Sambut Dan Lantik Wakil Ketua Baru

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengadilan Tinggi Kelas II Batusangkar sambut dan lantik Adek Nurhadi, S.H sebagai Wakil Ketua baru,Senin 28/06/2021 di ruangan persidangan pengadilan.

Serbuan Vaksinasi Nasional Di Wilayah Hukum Polsek Lintau Buo Utara Tingkatkan Animo Masyarakat.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat,Polsek Lintau Buo bekerjasama dengan Dinas kesehatan selenggarakan Serbuan Vaksin Masal kepada Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo,Sabtu 26/06/2021 di dua puskesmas setempat.

Nyonya Lise Eka Putra Motivasi Masyarakat Dalam Vaksinasi Masal Saat HARGANAS

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menghadiri Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Nyonya Lise Eka Putra memotivasi masyarakat saat Vaksinasi masal di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko,Kamis 24 Juni 2021.

Pengurus Pasar Serikat Balai Tangah Tersandung Masalah,Masyarakat dan Forkopimca Lakukan Rapat khusus

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca tersandung masalah terhadap ketua pengurus pasar Serikat Balai Tangah,akibat keterlibatan pengadaan buku untuk sekolah di Provinsi Gorontalo,masyarakat serta Niniak Mamak Nagari Balai Tangah lakukan rapat khusus dengan Camat dan Forkopimca, guna mengisi kekosongan pengurus pasar,Selasa 22 Juni 2021 di Aula Kecamatan Lintau Buo Utara

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.

Tim Pengabdian Masyarakat Dari Kampus Unand Gelar Perlatihan Optimalisasi Berkoperasi Di Nagari Pariangan

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Fakultas Keperawatan, Universitas Andalas, Padang yang diketuai oleh Ns. Boby Febri Krisdianto, S.Kep., M.Kep., menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan dengan tema "Optimalisasi Potensi Desa Wisata Nagari Pariangan

Pengusaha Ikan salai Galuang Yang Belum Tersentuh Bantuan Pemda Tanah Datar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pengusaha mikro ikan salai atau yang dikenal juga dengan ikan asap di Dusun Galuang Jorong Melur Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hingga kini belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar dalam menghadapi pandemi Covid- 19.

Mega Proyek Di Tanah Datar Memprihatinkan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Mega Proyek yang di gadang gadangkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya di daerah Lintau IX Koto sangat memprihatinkan dalam pencapaian target pengerjaan.

XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo Nikmati Ramadhan Dengan Berbagi Takjil Gratis

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Menikmati menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, siswa siswi XII IPA II SMAN 2 Lintau Buo berbagi takjil gratis di Simpang Tugu Jorong Sawahan Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo kepada pengendara,Rabu 05/05/2021.
- Advertisement -