29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Polsek Kampung Dalam Terus Giatkan Inovasi Kamtibmas
P

Kategori -

Padang Pariaman.beritasumbar.com. Kepolisian Resor Kampung Dalam (Polsek) Polres Pariaman yang di Komandoi AKP Kasman, S.Sos .MH. terus lakukan giat Inovasi dalam rangka Keamanan dan Ketertiban dalam mengantisipasi berbagai dampak ancaman terhadap Kantibmas di wilayah Resort hukumnya.

Untuk menciptakan rasa aman, terhadap masyarakat diwilayah hukun resort tersebut Kapolsek Kasman menjalin kerjasama serta mensosialisakan kepada masyarakatnya mengkondisikan para tokoh Adat, Agama, Ninik Mamak, Pemuda serta Bundokandung guna meminimalisir tingkat kerawanan terhadap ancaman Kantibmas.

Tidak hanya para tokoh masyarakat saja yang dirangkul beliau juga termasuk unsur Muspika yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Pada hari ini Rabu, 07 Oktober 2020 Jam 14.00 Wib bertempat Aula Niniak Mamak Polsek V Koto Kampung Dalam telah dilaksanakan rapat pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas ( Pokdar Kamtibmas ) Polsek V Koto Kampung Dalam

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo, S.Sos, Camat V Koto Timur yang diwakili oleh Sekcam Beniman, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M.H, Danramil 06 Kampung Dalam Lettu Inf Aidil Adha, Ketua KAN Sejajaran Polsek Kampung Dalam, Ketua BAMUS Sejajaran Polsek V Koto Kampung Dalam dan Wali Nagari Sejajaran V Koto Kampung Dalam dalam rangka Pembentukan Pokdar Kamtibmas ( Kelompok Sadar Ketertibandan dan Keamanan Masyarakat.

Dalam rapat tersebut telah disepakati team pormatur pembentukan struktur Kelompok Sadar Kamtibmas yang akan dibentuk yang dipimpin oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam dengan 8 ( delapan ) orang anggota.

Team pormatur diberikan waktu oleh peserta rapat selama 7 ( tujuh ) hari untuk membentuk struktur Kelompok Sadar Kamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam

“Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 Jam 14.00 Wib akan diadakan rapat lanjutan sekaligus pengesahan Kelompok Sadar Kamtinmas yang sudah di bentuk oleh team pormatur.

Sebagai anggota Pokdar Kantibmas nantinya akan melibatkan masyarakat dari 12 Nagari yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Pada rapat lanjutan nanti akan mewakili utusan masyarakat yang mau dan mampu menjaga ketertiban lingkunganya masing masing nagari 3 orang utusan sebagai jajaran pengurus Pokdar Kamtibmas.” Ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga berharap bagai mana kita bisa memberdayakan tokoh masyarakat serta para pemuda dalam menjaga ketertiban.lingkunganya dengan.terbentuknya Kopdar Kamtibmas dikarenakan keterbatasan anggota kami dalam pengamanan di wilayah hukum sektor V Koto Kampung Dalam.”Akhirnya.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.
- Advertisement -

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...
- Advertisement -