25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Polsek Kampung Dalam Terus Giatkan Inovasi Kamtibmas
P

Kategori -

Padang Pariaman.beritasumbar.com. Kepolisian Resor Kampung Dalam (Polsek) Polres Pariaman yang di Komandoi AKP Kasman, S.Sos .MH. terus lakukan giat Inovasi dalam rangka Keamanan dan Ketertiban dalam mengantisipasi berbagai dampak ancaman terhadap Kantibmas di wilayah Resort hukumnya.

Untuk menciptakan rasa aman, terhadap masyarakat diwilayah hukun resort tersebut Kapolsek Kasman menjalin kerjasama serta mensosialisakan kepada masyarakatnya mengkondisikan para tokoh Adat, Agama, Ninik Mamak, Pemuda serta Bundokandung guna meminimalisir tingkat kerawanan terhadap ancaman Kantibmas.

Tidak hanya para tokoh masyarakat saja yang dirangkul beliau juga termasuk unsur Muspika yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Pada hari ini Rabu, 07 Oktober 2020 Jam 14.00 Wib bertempat Aula Niniak Mamak Polsek V Koto Kampung Dalam telah dilaksanakan rapat pembentukan Kelompok Sadar Kamtibmas ( Pokdar Kamtibmas ) Polsek V Koto Kampung Dalam

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam Vemi Tulalo, S.Sos, Camat V Koto Timur yang diwakili oleh Sekcam Beniman, Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos., M.H, Danramil 06 Kampung Dalam Lettu Inf Aidil Adha, Ketua KAN Sejajaran Polsek Kampung Dalam, Ketua BAMUS Sejajaran Polsek V Koto Kampung Dalam dan Wali Nagari Sejajaran V Koto Kampung Dalam dalam rangka Pembentukan Pokdar Kamtibmas ( Kelompok Sadar Ketertibandan dan Keamanan Masyarakat.

Dalam rapat tersebut telah disepakati team pormatur pembentukan struktur Kelompok Sadar Kamtibmas yang akan dibentuk yang dipimpin oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam dengan 8 ( delapan ) orang anggota.

Team pormatur diberikan waktu oleh peserta rapat selama 7 ( tujuh ) hari untuk membentuk struktur Kelompok Sadar Kamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam

“Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 Jam 14.00 Wib akan diadakan rapat lanjutan sekaligus pengesahan Kelompok Sadar Kamtinmas yang sudah di bentuk oleh team pormatur.

Sebagai anggota Pokdar Kantibmas nantinya akan melibatkan masyarakat dari 12 Nagari yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Pada rapat lanjutan nanti akan mewakili utusan masyarakat yang mau dan mampu menjaga ketertiban lingkunganya masing masing nagari 3 orang utusan sebagai jajaran pengurus Pokdar Kamtibmas.” Ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga berharap bagai mana kita bisa memberdayakan tokoh masyarakat serta para pemuda dalam menjaga ketertiban.lingkunganya dengan.terbentuknya Kopdar Kamtibmas dikarenakan keterbatasan anggota kami dalam pengamanan di wilayah hukum sektor V Koto Kampung Dalam.”Akhirnya.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
- Advertisement -

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

MARI EFEKTIFKAN LAGI LIMBAGO USALI DI SETIAP NAGARI…!

"SEBAGAI salah seorang yang pertama menggulirkan wacana gagasan "Baliak Banagari"di tahun 1990-an silam (waktu itu beberapa kali saya tulis di Skh. Singgalang yang kemudian direspon banyak pihak sehingga bergulir menjadi polemik konstruktif-pen), menurut Mak Yum apa pangka bala (sumber utama malapetaka atau yang menyebabkan) gagalnya agenda Baliak Banagari yang telah dijalankan sejak tahun 2000?" tanya seorang peserta seminar nasional tentang Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Museum Adityawarman Padang, tahun 2016 lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -