23 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bersama Tim Gabungan, Bawaslu Payakumbuh Tertibkan APK
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Payakumbuh menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama tim gabungan dari Polres Payakumbuh, Pemko Payakumbuh, Satpol PP, Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, PUPR dan Jajaran Bawaslu Kota Payakumbuh Rabu, (7/10).

Dalam Penertiban yang dilakukan oleh Tim gabungan yang menyebar ke Lima Kecamatan Se-Kota Payakumbuh untuk membuka alat sosialisasi atau disebut Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan serta mengganggu Ketertiban umum.

“Tahapan kampanye Pilkada 2020 dimulai sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang, untuk itu bilamana terdapat APK yang tidak sesuai aturan akan kami lakukan penertiban” ungkap Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Payakumbuh Suci Wildanis.
.
Suci menambahkan bahwa “Hari ini kita akan menertibkan Alat Sosialisasi yang di buat pasangan Calon sebelum masa kampanye sebagaimana yang telah di atur dalam PKPU no 4 tahun 2017 dan 11 tahun 2020, sebab untuk Alat Peraga Kampanye (APK) ini nantinya, akan di fasilitasi oleh KPU dan lokasi pemasanganya pun harus sesuai dengan lokasi yang sudah di tetapkan dengan SK KPU Kota Payakumbuh, walaupun Pasangan calon juga membuat Alat Peraga Ini sendiri nantinya harus juga menyampaikan ke KPU”.

Proses Penertiban ini adalah rangkaian dalam proses pengawasan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020. dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img