27 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Sijunjung dan Kuansing Gelar Giat gabungan Di Tapal Batas
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Mencegah pembabatan hutan lindung dan Ilegal loging di perbatasan Provinsi Sumbar dan Riau, maka Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan Kapolres Kuantan Singingi AKBP. Henki Purwanto melakukan operasi bersama diperbatasan dua provinsi Selasa (9/3).

Menurut Humas Polres Sijunjung AKP. Nasrul, kegiatan Dua Polres dalam pelaksanaan operasi ilegal loging
diperbatasan hutan lindung jorong lubuk Kapiyek Nagari Aia amo Kecamatan Kamang Baru sedang yang berbatasan Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, karena banyaknya laporan dari masyarakat tentang aktifitas pengambilan kayu ilegal di kawasan itu. Kawasan tersebut adalah hutan Konservasi (hutan lindung)

Kapolres Sijunjung berserta rombongan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan
penanaman pohon dilokasi -lokasi yang telah dirambah/ditebang kayunya oleh masyarakat adapun kayu yang ditanam berupa pohon Durian,Gaharu,Petai. lebih dari 500 pohon yang ditanam lokasi kawasan hutan lindung di Bukit Batabuh yang dilakukan Komu nitas peduli butan yang berada di kawasan hutan yang bibit dibawa perhutani Sumbar dan Riau.

Dalam kawasan tersebut juga di pasang spanduk 10 buah yang intinya mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembabatan hutan sembarangan dan ikut menjaga kelestarian hutan itu sendiri.untuk mengatisipasi ilegal loging dan pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, kemudian ada pembagian bibit kepada masyarakat. Berupa bibit Durian, petai dan pohon gaharu.

Keberangkatan team yang berjumlah 42 orang yang mempergunakan kendaraan doble Gabin dan Sepada
Motor Trail untuk menelusuri lokasi perambahan hutan (ilegal loging) dan pembakaran hutan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, jelas Nasrul.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img