30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Polres Pesisir Selatan Kembali Kerahkan 126 Personil Amankan Debat
P

Kategori -

Painan – Kepolisian Resor (POlres) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengerahkan personilnya sebanyak 126 orang untuk melakukan pengamanan debat publik calon bupati dan wakil bupati tahap 2 yang akan diselenggaran di Balai Selasa Kecamatan Ranah Pesisir, pada Senin (30/11).

Kepala Polres Pesisir Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Yuhasdi di Painan, Minggu, mengatakan selain menempatkan personil berpakaian seragam lengkap dengan senjata, polres setempat juga mengerahkan polisi berpakaian preman ke lokasi terbuka di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balasiselasa dan titik-titik massa lainnya pada Senin.

Semua polisi tersebut dikerahkan untuk melakukan pengamanan jalannya debat calon bupati dan wakil bupati yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Untuk melakukan pengamanan, selain dalam gedung atau tempat berlangsung debat, polres juga menempatkan personil di titik-titik tertentu sekitar kawasan debat publik di luar STAI Balaiselasa.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, KPU kabupaten setempat menggelar debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2015 sebanyak dua tahap. Debat pertama diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Zaini Zein Painan pada 23 November 2015. Tahap dua akan digelar pada Senin (30/11) di STAI Balaiselasa, Ranah Pesisir.

Meski mengerahkan personil, polres setempat juga mengimbau warga setempat agar bersama sama menjaga keamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten itu supaya Pilkada 2015 berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

“Kita berharap kepada semua masyarakat khususnya tim atau pendukung masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta suasana kondusif. Tidak hanya pada debat kandidat, tetapi di lingkungan dan tempat tinggal masing-masing agar Pilkada Pesisir Selatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya.

Pengamanan dengan mengerahkan personil juga terus dilakukan polres setempat untuk semua tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan pada 9 Desember 2015.

Komisioner KPU Pesisir Selatan Toni Marsi mengatakan, debat publik calon bupati dan wakil bupati yang ke 2 (tahap 2) pada Senin (30/11) akan berlangsung selama dua jam.

Pada debat terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan ke dua, KPU mengangkat tema tentang Pembangunan Ekonomi, sosial budaya, lingkungan dan sumber daya alam.

Debat akan berlangsung pada tiga sesi yakni pertama, penyampaian visi misi oleh semua pasangan calon, pendalaman dan penajaman visi misi sekaligus pertanyaan moderator kepada pasangan calon. Sesi selanjutnya, pertanyaan antar pasangan calon dan sesi tiga adalah pernyataan penutup oleh masing-masing pasangan calon. (Ant/Oleh Junisman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)
- Advertisement -

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -