30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Polres Pasaman Antisipasi Peredaran Minumam Keras
P

Kategori -

Lubuk Sikaping – Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyatakan segera melakukan razia terhadap minuman keras, untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng Suryonegoro Widajat, di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah ini jelang Natal 2015, dan menyambut Tahun Baru 2016, razia terhadap minuman keras akan dilakukan di daerah ini, sebab bisa mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain razia dan patroli rutin terus dilakukan di sepanjang jalan lintas Sumbar dan Sumut, kami dalam waktu dekat juga akan melaksanakan razia gabungan terhadap pemberantasan minuman keras,” kata Agoeng.

Ia menambahkan, razia terhadap minuman keras tersebut, nantinya merupakan bagian dari operasi lilin yang kemungkinan akan dimulai dua hari jelang natal, dimana saat ini pihak polres masih menunggu instruksi dari Polda Sumbar.

Razia miras menurut pihak kepolisian tersebut, akan difokuskan di daerah perbatasan, antara Sumbar dan Sumut, seperti di Kecamatan Rao Utara, dan daerah sekitarnya.

Sehubungan dengan itu, selain waspada terhadap peredaran minuman keras, jelang natal dan tahun baru, pihak kepolisian setempat juga mengantisipasi meningkatnya arus lalulintas, Sumbar dengan Sumut, karena wilayah tersebut merupakan perbatasan dua provinsi.

“Kita juga mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan, yang melewati wilayah ini, agar tingkat kecelakaan lalulintas dapat ditekan, dan juga keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Agoeng menambahkan, biasanya libur natal dan tahun baru akan dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian atau liburan, dengan daerah ini merupakan salah satu ruas jalan penghubung dua provinsi, tentu pengamanan harus ditingkatkan.

“Demikian juga untuk peredaran narkotika, dimana sering ditemukan jalan lintas ini dijadikan jalur pengiriman ganja kering dari provinsi tetangga, seperti yang sering kita tangkap,” katanya. (Ant/Oleh Eko Fajri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -