28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Pasaman Antisipasi Peredaran Minumam Keras
P

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Sikaping – Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyatakan segera melakukan razia terhadap minuman keras, untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng Suryonegoro Widajat, di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah ini jelang Natal 2015, dan menyambut Tahun Baru 2016, razia terhadap minuman keras akan dilakukan di daerah ini, sebab bisa mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain razia dan patroli rutin terus dilakukan di sepanjang jalan lintas Sumbar dan Sumut, kami dalam waktu dekat juga akan melaksanakan razia gabungan terhadap pemberantasan minuman keras,” kata Agoeng.

Ia menambahkan, razia terhadap minuman keras tersebut, nantinya merupakan bagian dari operasi lilin yang kemungkinan akan dimulai dua hari jelang natal, dimana saat ini pihak polres masih menunggu instruksi dari Polda Sumbar.

Razia miras menurut pihak kepolisian tersebut, akan difokuskan di daerah perbatasan, antara Sumbar dan Sumut, seperti di Kecamatan Rao Utara, dan daerah sekitarnya.

Sehubungan dengan itu, selain waspada terhadap peredaran minuman keras, jelang natal dan tahun baru, pihak kepolisian setempat juga mengantisipasi meningkatnya arus lalulintas, Sumbar dengan Sumut, karena wilayah tersebut merupakan perbatasan dua provinsi.

“Kita juga mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan, yang melewati wilayah ini, agar tingkat kecelakaan lalulintas dapat ditekan, dan juga keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Agoeng menambahkan, biasanya libur natal dan tahun baru akan dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian atau liburan, dengan daerah ini merupakan salah satu ruas jalan penghubung dua provinsi, tentu pengamanan harus ditingkatkan.

“Demikian juga untuk peredaran narkotika, dimana sering ditemukan jalan lintas ini dijadikan jalur pengiriman ganja kering dari provinsi tetangga, seperti yang sering kita tangkap,” katanya. (Ant/Oleh Eko Fajri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img