25.2 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Polres Pasaman Antisipasi Peredaran Minumam Keras

Lubuk Sikaping – Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyatakan segera melakukan razia terhadap minuman keras, untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng Suryonegoro Widajat, di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah ini jelang Natal 2015, dan menyambut Tahun Baru 2016, razia terhadap minuman keras akan dilakukan di daerah ini, sebab bisa mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain razia dan patroli rutin terus dilakukan di sepanjang jalan lintas Sumbar dan Sumut, kami dalam waktu dekat juga akan melaksanakan razia gabungan terhadap pemberantasan minuman keras,” kata Agoeng.

Ia menambahkan, razia terhadap minuman keras tersebut, nantinya merupakan bagian dari operasi lilin yang kemungkinan akan dimulai dua hari jelang natal, dimana saat ini pihak polres masih menunggu instruksi dari Polda Sumbar.

Razia miras menurut pihak kepolisian tersebut, akan difokuskan di daerah perbatasan, antara Sumbar dan Sumut, seperti di Kecamatan Rao Utara, dan daerah sekitarnya.

Sehubungan dengan itu, selain waspada terhadap peredaran minuman keras, jelang natal dan tahun baru, pihak kepolisian setempat juga mengantisipasi meningkatnya arus lalulintas, Sumbar dengan Sumut, karena wilayah tersebut merupakan perbatasan dua provinsi.

“Kita juga mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan, yang melewati wilayah ini, agar tingkat kecelakaan lalulintas dapat ditekan, dan juga keselamatan masyarakat,” jelasnya.

Agoeng menambahkan, biasanya libur natal dan tahun baru akan dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian atau liburan, dengan daerah ini merupakan salah satu ruas jalan penghubung dua provinsi, tentu pengamanan harus ditingkatkan.

“Demikian juga untuk peredaran narkotika, dimana sering ditemukan jalan lintas ini dijadikan jalur pengiriman ganja kering dari provinsi tetangga, seperti yang sering kita tangkap,” katanya. (Ant/Oleh Eko Fajri)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

Jalfriman: Tanah Datar Unggul Dan Sejahtera Bersama Darma Tani

Tanah Datar, -Pesta demokrasi 2020 terasa makin dekat, begitu juga halnya terhadap dukungan makin mengalir dan berdatangan baik dari masayarakat maupun dari...

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Siapkan 10.000 Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan

LIMAPULUH KOTA,- Program dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo...

Buayan Sayang Pak Kiai

Catatan kecil tentang KH Abdullah Syukri ZarkasyiOleh: A. Fuadi Saya seperti sekarang ini, antara lain karena pernah diayun-ayun di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -