31 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Pariaman Gelar Bakti Sosial Melalui Program Cik Uniang Berbagi
P

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,BeritaSumbar.com,- Kepolisian Resor Pariaman menggelar kegiatan bakti sosial melalui program Cik Uniang Berbagi Polwan Polres Pariaman yang bertempat di Padang Lariang, Nagari III Koto Amal Utara, Kecamatan IV Koto Amal (Aur Malintang), Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 25/1/2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, S.I.K, diikuti oleh Wakapolres Kompol Jon Hendri, S.H, Kabag Ops Polres Pariaman AKP Rahmat, Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri, S.H, Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Amlya Harti, S.H, Kasat Intelkam Polres Pariaman Iptu Budi Perwira, Kanit Provos Polres Pariaman Iptu Dodi Irawan, dan Polwan Polres Pariaman serta Personil Polsek IV Koto Amal.

Dalam kegiatan bakti sosial Polwan Polres Pariaman melalui program Cik Uniang berbagi ini juga dihadiri oleh Wali Nagari III Koto Amal Utara Ambri Besman beserta staf, Ketua Bamus Nagari III Koto Amal Utara Mulyadi, S.H beserta anggota, dan Tokoh Adat Alam Sati Dt. Anjah Pahlawan.

Kapolres Pariaman beserta rombongan mengunjungi, dan melihat kondisi masyarakat kurang mampu, serta langsung memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang untuk meringankan beban warga kurang mampu di Nagari III Koto Aur Malintang Utara, ada sebanyak 5 rumah warga kurang mampu yang dikunjungi yaitu Andrizal (42), seorang buruh harian lepas, dengan kondisi rumah saat ini menumpang dan tidak layak huni serta mempunyai 3 orang anak dan istrinya dalam keadaan sakit lebih kurang 2 tahun.

Setelah itu Virgo (40), buruh harian lepas, dengan kondisi rumah tidak layak huni serta tidak ada listrik dan air bersih, kemudian Zamri (43), buruh harian lepas, kondisi rumah yang ditempati saat ini peninggalan orang tua yang telah retak dan tidak layak huni serta tidak ada listrik dan air bersih.

Selanjutnya Ati seorang janda (52), dengan kondisi rumah milik pribadi dan tidak layak huni, serta Hendri (43), buruh harian lepas, kondisi rumah tidak layak huni dan status lahan rumah menumpang.

Sementara itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis mengatakan adapun maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial Polwan Polres Pariaman melalui program Cik Uniang berbagi adalah untuk terjun langsung kemasyarakat dengan membantu warga yang tidak mampu, guna dapat meringankan penderitaannya,” terangnya.

Ia juga menyebutkan program Cik Uniang berbagi Polwan Polres Pariaman ini juga mengusung moto “Datang Memberi Pulang Membawa” yang artinya Polri yang langsung terjun memberikan bantuan kepada masyarakat dan selanjutnya membawa keluh kesah masyarakat, guna dicarikan langsung solusinya,” ungkap Kapolres.

Kemudian setelah melakukan kegiatan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu tersebut Kapolres Pariaman beserta rombongan melakukan diskusi dengan Wali Nagari, Bamus, dan Tokoh Adat (Todat) di Nagari III Koto Amal Utara dalam penyampaiannya itu Kapolres dan Wakapolres Pariaman akan membantu biaya pengobatan alternatif tahap awal terhadap warga kurang mampu yang sedang menderita sakit lebih kurang selama 2 tahun.

Serta Kapolres Pariaman dan Wakapolres juga akan membantu biaya pemasangan listrik kerumah warga yang kurang mampu tersebut,” ucapnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img