26 C
Padang
Sabtu, Mei 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Padang Pariaman Melaksanakan Sumdarsin Tahap II, Ini Lokasinya
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Polres Padang Pariaman bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman menggelar kegiatan gebyar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap II yang dilaksanakan bertempat di SMAN 1 Batang Anai, Korong Lakuak, Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (3/11).

“Kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin tahap II tersebut yakni dengan tujuan untuk mempercepat pemberian vaksinasi bagi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Wilayah Kecamatan Batang Anai,” kata Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel, Kamis (4/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Kadis Kesehatan setempat Drs. Yutiardy Rivai, A.Pt, Kapolres Padang Pariaman yang diwakili Waka Polres Kompol Alfias Marzuki, SE.MH, Dandim 0308 Pariaman diwakili Pasi OPS Kodim O308 Pariaman Letnan Satu Delri, dan Kejaksaan Negeri Pariaman diwakili Kasubag BIN Zeki Oktariza Karini, SH.

Selain itu, Kabag OPS Polres Padang Pariaman Kompol Armijon, SH.MH, Kabag Sumda Polres Padang Pariaman Kompol Hendri, Kasi Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos.MM, Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza, SH, Danramil 09 Batang Anai diwakili Peltu Riko Sunardi, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Anai Fermazoni, S.Pd

Lebih lanjut AKP Emel mengatakan target 1.000 orang yang diharapkan hadir untuk divaksin dan semoga bisa tercapai karena selama ini bersama seluruh personel Polres Padang Pariaman yang turun langsung memberikan imbauan kepada masyarakat serta berkolaborasi dengan pihak Babinsa Kodim 0308 Pariaman langsung turun ke lapangan untuk membantu kegiatan vaksin.

Lebih lanjut, katanya kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah sangat tinggi sehingga dengan inisiatif sendiri mereka datang ke lokasi dibukanya gerai vaksin dan ada juga kita mobilisasi dari personil untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang ingin divaksin tersebut.

“Masyarakat pun cukup antusias menyambut kegiatan vaksin ini terbukti dari para pelajar yang ada di sekolah ini dan masyarakat sekitar dari wilayah terdekat sekitar Kecamatan Batang Anai ini dan mereka dengan sukarela untuk divaksin berkat imbauan seluruh tim dan personil dengan mendekati masyarakat yang terjun langsung ke rumah penduduk dan sosialisasi kepada masyarakat dengan imbauan yang positif tentang vaksin ini,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi masyarakat begitu antusias ramai hadir ke lokasi gebyar vaksin ditambah juga mobilisasi dari anggota Polres Padang Pariaman dan Polsek Batang Anai yang menjemput masyarakat batang anai dari rumah nya ke lokasi vaksin.

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi “Sumdarsin” Sumbar Sadar Vaksin tahap II yang dilaksanakan di SMAN 1 Batang Anai ini melibatkan tenaga vaksinator antara lain dari Klinik Polres Padang Pariaman sebanyak 1 tim dengan 10 orang tenaga kesehatan, Puskesmas Pasar Usang 1 tim dengan 10 orang tenaga kesehatan, Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 2 tim dengan 12 orang tenaga kesehatan. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img