23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Polda Riau Gelar Sertijab Pejabat Utama Dan Kapolres Dijajarannya
P

Kategori -

Pekanbaru,BeritaSumbar.com,-Jumat pagi (27/4) pagi, di Gedung Bhayangkara Brimob Polda Riau telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan beberapa Pejabat Utama Polda Riau serta tiga Kapolres Jajaran Polda Riau.
Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH yang dihadiri Pejabat Utama Polda Riau dan para Kapolres / Kapolresta Jajaran Polda Riau serta segenap personel Polda dan Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.
Upacara Sertijab ini dibagi dalam 2 sesi, yang pertama adalah Sertijab Waka Polda Riau dari Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno MM kepada Brigjen Pol Drs. H.E. Permadi SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Renmin Itwasum Polri, sementara Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno MM akan menduduki Jabatan Baru sebagai Kapolda Sulawesi Tengah.
Setelah Upacara Sertijab Waka Polda Riau, selanjutnya pada pukul 08.30 wib kembali dilaksanakan Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolres Jajaran Polda Riau yang juga dipimpin oleh Kapolda Riau.
Untuk Pejabat yang melaksanakan sertijab ini adalah Kabidkum Polda Riau dari KBP Denny Siahaan SH kepada KBP Pitoyo Agung SIK, M.Hum, Kabid Propam Polda Riau dari KBP Pitoyo Agung SIK, M.Hum kepada KBP Agus Sutrisno SIK, Kabid Humas Polda Riau dari KBP Guntur Aryo Tejo SIK kepada AKBP Sunarto dan Kabid Keu dari KBP Dra. Suhermin kepada KBP Ronny Azwawie SH, SIK.
Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan Sertijab tiga Kapolres Jajaran Polda Riau, yaitu Kapolres Kampar dari AKBP Deni Okvianto SIK, MH kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Kapolres Siak dari AKBP Barliansyah SIK kepada AKBP Ahmad David SIK dan Kapolres Inhu dari AKBP Arif Bastari SIK, MH kepada AKBP Dasmin Ginting SIK.
Serah terima jabatan ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada para pejabat yang sertijab oleh Kapolda Riau, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta pakta integritas.
Upacara Sertijab ini berakhir sekira pukul 09.30 wib dan berlangsung dengan aman dan lancar, usai Sertijab dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang telah melaksanakan sertijab.
Kapolres Kampar yang baru AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbag Monev Bagdamkeman Romisinter Divisi Hubungan Internasional Polri, sementara AKBP Deni Okvianto SIK, MH akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Jianlingstra Bag Jianling Rojianstra Sops Polri.
Untuk acara pisah sambut Kapolres Kampar rencananya akan dilaksanakan pada Senin pagi (30/4/2018) di Mapolres Kampar, berdasarkan informasi dari Humas Polres Kampar bahwa pada Senin (30/4) akan digelar beberapa rangkaian acara antara lain acara penyambutan Kapolres yang baru, kenal pamit, upacara parade farawel dan pelepasan Pejabat yang lama AKBP Deni Okvianto SIK, MH.(*/eman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.
- Advertisement -

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -