24 C
Padang
Senin, November 29, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PMI Payakumbuh Dan Limapuluh Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan
P

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Antisipasi semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh bersama Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan penyemprotan gabungan di sepanjang pusat pertokoan Payakumbuh setelah ditutup sejak Senin (04/05) lalu.
“Sebelum melaksanakan penyemprotan, pagi ini kita laksanakan apel bersama Wali Kota beserta PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” Kata Ketua PMI kota Payakumbuh Elzadaswarman yang juga merupakan Asisten II Setdako Payakumbuh setelah apel dibawah kanopi, Kamis (07/05).
Ketua PMI Kota Payakumbuh menyebut, penyemprotan yang dilakukan menggunakan dua unit mobil yang sudah didesain khusus serta menggunakan tangki semprot untuk relawan yang menyusuri lorong-lorong pasar.
“Penyemprotan kali ini kita melibatkan 20 orang relawan PMI Kota Payakumbuh, 20 orang relawan PMI Kabupaten Lima Puluh Kota, dan kita juga melakukan penyemprotan disepanjang Jalan Soekarno Hatta,” ungkap ketua PMI Kota Payakumbuh.
Usai melakukan penyemprotan di pusat kota Payakumbuh, PMI juga melakukan penyemprotan di Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh Utara. penyemprotan ini atas permintaan tim posko Kelurahan dan remaja masjid Arsyad Nankodok.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dimotori oleh PMI Kota Payakumbuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.
“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan partisipasi teman-teman dari PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, kita berharap PMI semakin berkembang supaya dapat terus berjuang dan semakin dicintai rakyat, ” Kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dikesempatan itu juga, Wali Kota Dua Periode tersebut tak henti-hentinya terus mengingatkan kepada seluruh warga Kota Payakumbuh agar selalu patuh dan mengindahkan semua imbauan pemerintah.
“Kalau semua masyarakat kita patuh dan mengikuti semua protap covid-19 ini, insyaallah semua ini akan cepat berakhir, dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” harap Riza.
Riza juga menekankan, bagi masyarakat yang keluar rumah agar selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan biasakan prilaku hidup bersih.
“Dan kepada OTG yang hasil lab SWAB nya belum keluar diminta untuk isolasi mandiri dirumah, jangan sampai keluar rumah juga karena bisa membahayakan bagi orang lain,” ujar Riza.
Wako Riza Falepi mengajak, “Mari bersama-sama gita bergerak, memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Payakumbuh,” Ajak Riza.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img