25.3 C
Padang
Sunday, November 1, 2020

PMI Payakumbuh Dan Limapuluh Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Antisipasi semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh bersama Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan penyemprotan gabungan di sepanjang pusat pertokoan Payakumbuh setelah ditutup sejak Senin (04/05) lalu.
“Sebelum melaksanakan penyemprotan, pagi ini kita laksanakan apel bersama Wali Kota beserta PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” Kata Ketua PMI kota Payakumbuh Elzadaswarman yang juga merupakan Asisten II Setdako Payakumbuh setelah apel dibawah kanopi, Kamis (07/05).
Ketua PMI Kota Payakumbuh menyebut, penyemprotan yang dilakukan menggunakan dua unit mobil yang sudah didesain khusus serta menggunakan tangki semprot untuk relawan yang menyusuri lorong-lorong pasar.
“Penyemprotan kali ini kita melibatkan 20 orang relawan PMI Kota Payakumbuh, 20 orang relawan PMI Kabupaten Lima Puluh Kota, dan kita juga melakukan penyemprotan disepanjang Jalan Soekarno Hatta,” ungkap ketua PMI Kota Payakumbuh.
Usai melakukan penyemprotan di pusat kota Payakumbuh, PMI juga melakukan penyemprotan di Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh Utara. penyemprotan ini atas permintaan tim posko Kelurahan dan remaja masjid Arsyad Nankodok.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dimotori oleh PMI Kota Payakumbuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.
“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan partisipasi teman-teman dari PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, kita berharap PMI semakin berkembang supaya dapat terus berjuang dan semakin dicintai rakyat, ” Kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dikesempatan itu juga, Wali Kota Dua Periode tersebut tak henti-hentinya terus mengingatkan kepada seluruh warga Kota Payakumbuh agar selalu patuh dan mengindahkan semua imbauan pemerintah.
“Kalau semua masyarakat kita patuh dan mengikuti semua protap covid-19 ini, insyaallah semua ini akan cepat berakhir, dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” harap Riza.
Riza juga menekankan, bagi masyarakat yang keluar rumah agar selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan biasakan prilaku hidup bersih.
“Dan kepada OTG yang hasil lab SWAB nya belum keluar diminta untuk isolasi mandiri dirumah, jangan sampai keluar rumah juga karena bisa membahayakan bagi orang lain,” ujar Riza.
Wako Riza Falepi mengajak, “Mari bersama-sama gita bergerak, memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Payakumbuh,” Ajak Riza.(*)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim 0310/SSD Gelar Penegakan Protokol Kesehatan

Sijunjung, www.beritasumbar.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 tahun 2020 jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0310/SSD menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan kepada...

BPNB Sumbar Gelar Festival Kesenian Multietnis 2020 di Peringatan Sumpah Pemuda

PADANG - Kebhinekatunggalikaan di Kota Padang jadi semakin nyata terlihat lewat Festival Kesenian Multietnis 2020 yang digelar oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya...

Pokdarwis Pesona Pangian Bangun Kembali fasilitas Objek Wisata Ngalau Indah

Tanah Datar, Beritasumbar.com- Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangian,kembali bangun objek pariwisata Ngalau Indah dengan menyediakan beberapa fasilitas guna menarik pengunjung lokal maupun...

Weekend, 9 WARGA PAYAKUMBUH POSITIF CORONA, Sembuh 5 Orang

Payakumbuh --- Libur akhir pekan atau weekend, Sabtu dan Minggu (24-25/10), kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh masih terjadi. Selama dua hari...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Sumbar Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat di Pilkada Serentak 2020

Payakumbuh, BeritaSumbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat tetap optimis partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya akan meningkar di Pemilihan Kepala Daerah...

Pecah Rekor Positif Covid-19 Di Payakumbuh, Muncul Klaster Tahanan Polisi

Payakumbuh, www.beritasumbar.com - Kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh pecah rekor, dimana pada pada Jumat, 30/10 terkonfirmasi 30 orang warga positif virus corona...

Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Pemko Padang Berikan Masa Sanggah Tiga Hari

Padang,beritasumbar.com - Perserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang, yang tidak lulus seleksi bisa melakukan sanggah dalam waktu tiga hari...

Tenun Balai Panjang Pukau Ribuan Pasang Mata Dalam ISEF 2020

Payakumbuh --- 12 desainer menampilkan karya terbaiknya dalam Fashion Show di hari ketiga gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan secara...
- Advertisement -