26 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

PMI Payakumbuh Dan Limapuluh Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Antisipasi semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh bersama Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan penyemprotan gabungan di sepanjang pusat pertokoan Payakumbuh setelah ditutup sejak Senin (04/05) lalu.
“Sebelum melaksanakan penyemprotan, pagi ini kita laksanakan apel bersama Wali Kota beserta PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” Kata Ketua PMI kota Payakumbuh Elzadaswarman yang juga merupakan Asisten II Setdako Payakumbuh setelah apel dibawah kanopi, Kamis (07/05).
Ketua PMI Kota Payakumbuh menyebut, penyemprotan yang dilakukan menggunakan dua unit mobil yang sudah didesain khusus serta menggunakan tangki semprot untuk relawan yang menyusuri lorong-lorong pasar.
“Penyemprotan kali ini kita melibatkan 20 orang relawan PMI Kota Payakumbuh, 20 orang relawan PMI Kabupaten Lima Puluh Kota, dan kita juga melakukan penyemprotan disepanjang Jalan Soekarno Hatta,” ungkap ketua PMI Kota Payakumbuh.
Usai melakukan penyemprotan di pusat kota Payakumbuh, PMI juga melakukan penyemprotan di Masjid Arsyad Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Payakumbuh Utara. penyemprotan ini atas permintaan tim posko Kelurahan dan remaja masjid Arsyad Nankodok.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dimotori oleh PMI Kota Payakumbuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.
“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan partisipasi teman-teman dari PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, kita berharap PMI semakin berkembang supaya dapat terus berjuang dan semakin dicintai rakyat, ” Kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.
Dikesempatan itu juga, Wali Kota Dua Periode tersebut tak henti-hentinya terus mengingatkan kepada seluruh warga Kota Payakumbuh agar selalu patuh dan mengindahkan semua imbauan pemerintah.
“Kalau semua masyarakat kita patuh dan mengikuti semua protap covid-19 ini, insyaallah semua ini akan cepat berakhir, dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” harap Riza.
Riza juga menekankan, bagi masyarakat yang keluar rumah agar selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan biasakan prilaku hidup bersih.
“Dan kepada OTG yang hasil lab SWAB nya belum keluar diminta untuk isolasi mandiri dirumah, jangan sampai keluar rumah juga karena bisa membahayakan bagi orang lain,” ujar Riza.
Wako Riza Falepi mengajak, “Mari bersama-sama gita bergerak, memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Payakumbuh,” Ajak Riza.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).
- Advertisement -

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -