23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6.

Raker tersebut melibatkan Dinas PUPR provinsi, PUPR Kabupaten Sijunjung, PT Arpex, Camat Sijunjung, Camat Koto Vll, Wali Nagari Tanjung, Muaro, Padang Laweh, Palalua, Limo Koto, dan Wali Nagari Padang Laweh Selatan.

Pertemuan itu dilakukan menjelang  pelaksanaan pengerjaan jalan provinsi yang menghubungkan Tanjung Ampalu-Muaro Sijunjung. Pada saat pelaksanaan, tidak ada kendala di lapangan yang berhubungan dengan masyarakat di sekitar lokasi yang mau dikerjakan pihak kontraktor.

“Pada tahun ini jalan Tanjung Ampalu-Muaro Sijunjung sudah ada pemenang tendernya yaitu PT Arpex Primadhamor. Kerusakan jalan selama ini, karena tidak adanya pembuangan air yang tergenang di badan jalan. Sehingga mempercepat kehancuran jalan yang dibangun bagus-bagus,”  kata Wabup Iraddatillah.

Ia menekankan, supaya tidak terjadi kesalahan, untuk itu kita minta semua pihak, baik itu Dinas PUPR Provinsi, kontraktor untuk bisa memberikan beberapa titik jalan yang perlu pembuatan saluran air yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat.

“Dengan data yang ada, kita minta kepada wali nagari, camat untuk bisa membicarakan dengan masyarakat yang dilalui lahan mereka untuk pembuatan saluran air di sepanjang jalan provinsi yang mau kita kerjakan. Sehingga jalan yang dibangun ini betul- betul bisa menguntungkan dan berdampak positif semua pihak,” ajaknya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membicarakan beberapa hal dalam rangka memperlancar pelaksanaan pekerjaan ruas jalan provinsi yang selama ini menjadi buah bibir masyarakat selama ini.

Kepala UPTD Wilayah V yang meliputi Kota Sawahlunto, Sijunjung, dan Dharmasraya, Jeprianto pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang telah mempertemukan dengan camat dan wali nagari untuk melakukan koordinasi untuk memperlancar pekerjaan di lapangan.

“Selama ini, pihak Dinas PUPR provinsi terkendala dengan masyarakat ketika mau mengerjakan pekerjaan saluran di pinggir jalan provinsi,” katanya.

Dengan adanya komitmen bersama ini, katanya kita akan selalu memberikan perhatian untuk pembangunan jalan provinsi yang terbentang di wilayah yang berjulukan Ranah Lansek Manih itu.

“Normalisasi saluran bisa berjalan sesuai standar dan harapan kita semua sehingga ketahanan jalan bisa bertahan lama,” katanya

Untuk diketahui, tahun ini ada dana 11, 8 miliar untuk pekerjaan dua kilometer, 1,5 kilometer pekerjaan hotmix dan 500 meter rigit beton. Sedangkan untuk pekerjaan jalan yang didepan Kantor Bupati Sijunjung untuk sementara dirapikan saja dulu.

Sebab, pekerjaannya memerlukan tiang panjang untuk mencegah tidak turunnya bangunan Hotel Bukit Gadang. Biaya yang diperlukan untuk pekerjaan ini diatas 10 miliar.

“Pada tahun depan akan usahakan dana untuk perbaikan jalan di depan Kantor Bupati Sijunjung dari beberapa sumber pendanaan. Peluang terbesar ada dari dana BNPB. Pokoknya kita akan memberikan yang terbaik untuk daerah ini, apalagi dukungan dari Pemkab luar biasa. Untuk itu, kita tetap bersinergi dengan Pemkab Sijunjung, untuk menjaga kondisi jalan yang mantap setiap tahun,” tekad Jefrianto. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img