26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pilwanag Se Kabupaten Tanah Datar Segera Di Gelar
P

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,– Pesta demokrasi tingkat nagari atau desa atau biasa disebut pemilihan wali nagari atau kepala desa yang sempat tertunda beberapa waktu lalu oleh pilkada serentak se indonesia, akan segera digelar awal tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Nofendril selaku kepala dinas PMDPPKB kepada awak media pada senin (28/12) pagi.

” Insyaallah tahun 2021 pilwanag serentak yang sempat tertunda akan segera digelar dengan mempertimbangkan beberapa hal” tulisnya.

Ditambahkannya lagi bahwa beberapa kendala tersebut harus segera diatasi diawal tahun ini baik itu terkait perbup tentang pelaksanaan, anggaran maupun sarana prasana terkait pelaksanaan pilwanag.

“Pertama kita masih menunggu peraturan bupati terkait waktu pelaksanaan,ditambah lagi anggaran baik itu dari APBD maupun APBN yang akan disahkan bersama BPRN dengan dituangkan dalam bentuk Pernag, serta sarana prasarana yang harus disiapkan dengan baik sehingga pilwanag baru bisa digelar ditahun 2021” ulasnya lagi.

Sementara itu secara terpisah Sekda Tanah datar Irwandi membenarkan bahwa kemungkinan pilwanag akan digelar jelang bulan suci ramadhan.

“Terkait hasil rapat dengan OPD dan dinas terkait beberpa waktu lalu, insyaallah pilwanag se kabupaten tanah datar akan segera digelar jelang bulan suci ramadhan” tulisnya singkat.( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img