24.8 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Pilwanag Se Kabupaten Tanah Datar Segera Di Gelar
P

Kategori -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,– Pesta demokrasi tingkat nagari atau desa atau biasa disebut pemilihan wali nagari atau kepala desa yang sempat tertunda beberapa waktu lalu oleh pilkada serentak se indonesia, akan segera digelar awal tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Nofendril selaku kepala dinas PMDPPKB kepada awak media pada senin (28/12) pagi.

” Insyaallah tahun 2021 pilwanag serentak yang sempat tertunda akan segera digelar dengan mempertimbangkan beberapa hal” tulisnya.

Ditambahkannya lagi bahwa beberapa kendala tersebut harus segera diatasi diawal tahun ini baik itu terkait perbup tentang pelaksanaan, anggaran maupun sarana prasana terkait pelaksanaan pilwanag.

“Pertama kita masih menunggu peraturan bupati terkait waktu pelaksanaan,ditambah lagi anggaran baik itu dari APBD maupun APBN yang akan disahkan bersama BPRN dengan dituangkan dalam bentuk Pernag, serta sarana prasarana yang harus disiapkan dengan baik sehingga pilwanag baru bisa digelar ditahun 2021” ulasnya lagi.

Sementara itu secara terpisah Sekda Tanah datar Irwandi membenarkan bahwa kemungkinan pilwanag akan digelar jelang bulan suci ramadhan.

“Terkait hasil rapat dengan OPD dan dinas terkait beberpa waktu lalu, insyaallah pilwanag se kabupaten tanah datar akan segera digelar jelang bulan suci ramadhan” tulisnya singkat.( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.
- Advertisement -

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda

Wali murid menyesalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah kembali tertunda dari jadwal sebelumnya yang di tetapkan pada hari Senin 04/05/2021.

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...

Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Pengunjung Wisata Ngalau Pangian Sampaikan Harapan

Objek wisata air dan geopark ngalau pangian kecamatan Lintau buo dapat dijadikan sebagai salah satu andalan destinasi wisata pada saat liburan tiba.

Persingkat Jarak Tempuh,Jalan Alternatif Tanjuang Barulak Tapi selo Butuh Perbaikan serius

Jalan Alternatif yang mempersingkat jarak tempuh bagi pengguna kendaraan yang akan ke Ibu Kota Kabupaten dan wilayah sekitar yang menghubungkan Nagari Tanjung Barulak dan Nagari Tapi selo,membutuhkan perbaikan serius dari pemerintah setempat.

Polres Tanah Datar Gelar Konferensi Pers Menjelang Akhir Tahun

Jajaran Polres Tanah datar mengadakan konferensi pers dengan wartawan yang bertugas di Tanah Datar di gedung utama Mapolres Tanah datar pada Rabu 30 Desember 2020.
- Advertisement -