24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Budi Syafarman, Perbaikan dan Peningkatan Kondisi Jalan Sijunjung TA 2020 Berjalan Dengan Baik
B

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Perbaikan dan peningkatan kondisi jalan kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2020 ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik. Sesuai teknis dan gambar pekerjaan dilapangan, jelas kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Budi Syafarman diruang kerjanya, Senin (28/12).

Menurut Budi, sewaktu pekerjaan mau dimulai, pihak dinas PUPR sudah memberikan perhatian secara serius, supaya pekerjaan dilapangan dikerjakan sesuai yang teruang dalam kontrak. Agar tidak menimbulkan kerugian bagi daerah dan masyarakat Sijunjung.
Seperti pekerjaan di jalan Rasuna Said didepan rumah dinas Polres Sijunjung tembus SKB Sijunjung, untuk pengecorannya bahu jalan memakai molen.

Sebelum di cor, bekas galian bahu jalan harus dipadatkan, setelah itu baru di cor. Semua ini sudah dilakukan pihak kontraktor dengan baik, sesuai yang ada dalam kontrak pekerjaan.

Begitu juga jalan Sudirman, untuk bahu jalannya harus dengan redemix. Supaya ketahanan lebih baik, karena akan di lalui kendaraan yang bermuatan berat. Sebelum melakukan pengecoran harus dialas dengan plastik hitam.Semua ini telah dilakukan pihak kontraktor secara baik.

Ruas jalan Kamang Baru sepanjang 22 kilometer, tahun ini hanya bisa kita perbaiki pada titik- titik jalan yang sudah sangat parah sekali, dengan dana 4 milyar yang tersedia tahun ini.Seharusnya kita butuh dana sekitar 22 milyar untuk menuntaskan perbaikan jalan ini, jelas Budi.

Kepada pihak kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Simpang Kamang Maloro ini, sudah diingatkan, supaya memperbaiki pekerjaan jalan yang belum sempurna mereka lakukan.Kemudian pihak perusahaan melakukan pemeliharaan selama 6 (enam) bulan. Kalau mereka tidak melakukan perbaikan, maka kita akan cairkan dana jaminan perusahaan sebesar 5 persen.

Bila mereka tidak bertanggungjawab untuk memperbaiki pekerjaan ini, pihak perusahaan tersebut akan kita beri catatan khusus dan dengan dana yang ada kita lakukan perbaikan pada titik jalan yang rusak, tambah Budi.

Begitu juga dengan pekerjaan jalan lansek manih, sudah selesai juga dengan baik.kalau ada yang melihat aspal dua sentimeter, sebetulnya, pekerjaan tersebut tidak masuk dalam kontrak kerja. Penimbunan yang dilakukan pihak perusahaan merupakan partisipasi perusahaan dari tanah galian selokan sepanjang jalan tersebut.

Setelah ditimbun dan dipadatkan dengan rapi, lalu cuaca lagi musim hujan, akhirnya tanah ini tergerus oleh air hujan selama beberapa hari, jelas Budi.

Sejak awal kita sudah ingatkan pihak perusahaan maupun para petus dilapangan untuk melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya.jangan coba-coba untuk bermain-main, karena yang akan memanfaatkan jalan ini warga Sijunjung, bukan orang lain, tegas Budi.

Kita berharap tahun depan lebih panjang jalan kabupaten yang bisa kita perbaiki dan tingkatkan kapasitas. Sehingga jalan kabupaten ini betul-betul bisa dinikmati warga Ranah Lansek Manih setiap saat, kata Budi Syafarman.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.
- Advertisement -

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Tingkatkan Mental Fisik dan Disiplin , Petugas Lapas Sijunjung Latihan Menembak

Sijunjung, Berita Sumbar.com,--Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang pegawai Lembaga Kemasyarakatan ( lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung latihan menembak selama Dua hari di lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara ( SPN) Padang Besi Polda Sumbar, kata Kepala Lapas Muaro Sijunjung, B.O.Situngkir di Muaro Sijunjung, Kamis (1/4

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...

Cegah Narkoba-Kriminal, Lapas Kelas II B Sijunjung Giatkan Razia Rutin Setiap Minggu

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah peredaran narkoba dan tindakan kriminal dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, maka kepala lapas beserta...

Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Ajakan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) satu kasat dan dua kapolsek di Wilayah Hukum...
- Advertisement -