31 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Budi Syafarman, Perbaikan dan Peningkatan Kondisi Jalan Sijunjung TA 2020 Berjalan Dengan Baik
B

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Perbaikan dan peningkatan kondisi jalan kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2020 ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik. Sesuai teknis dan gambar pekerjaan dilapangan, jelas kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Budi Syafarman diruang kerjanya, Senin (28/12).

Menurut Budi, sewaktu pekerjaan mau dimulai, pihak dinas PUPR sudah memberikan perhatian secara serius, supaya pekerjaan dilapangan dikerjakan sesuai yang teruang dalam kontrak. Agar tidak menimbulkan kerugian bagi daerah dan masyarakat Sijunjung.
Seperti pekerjaan di jalan Rasuna Said didepan rumah dinas Polres Sijunjung tembus SKB Sijunjung, untuk pengecorannya bahu jalan memakai molen.

Sebelum di cor, bekas galian bahu jalan harus dipadatkan, setelah itu baru di cor. Semua ini sudah dilakukan pihak kontraktor dengan baik, sesuai yang ada dalam kontrak pekerjaan.

Begitu juga jalan Sudirman, untuk bahu jalannya harus dengan redemix. Supaya ketahanan lebih baik, karena akan di lalui kendaraan yang bermuatan berat. Sebelum melakukan pengecoran harus dialas dengan plastik hitam.Semua ini telah dilakukan pihak kontraktor secara baik.

Ruas jalan Kamang Baru sepanjang 22 kilometer, tahun ini hanya bisa kita perbaiki pada titik- titik jalan yang sudah sangat parah sekali, dengan dana 4 milyar yang tersedia tahun ini.Seharusnya kita butuh dana sekitar 22 milyar untuk menuntaskan perbaikan jalan ini, jelas Budi.

Kepada pihak kontraktor yang mengerjakan ruas jalan Simpang Kamang Maloro ini, sudah diingatkan, supaya memperbaiki pekerjaan jalan yang belum sempurna mereka lakukan.Kemudian pihak perusahaan melakukan pemeliharaan selama 6 (enam) bulan. Kalau mereka tidak melakukan perbaikan, maka kita akan cairkan dana jaminan perusahaan sebesar 5 persen.

Bila mereka tidak bertanggungjawab untuk memperbaiki pekerjaan ini, pihak perusahaan tersebut akan kita beri catatan khusus dan dengan dana yang ada kita lakukan perbaikan pada titik jalan yang rusak, tambah Budi.

Begitu juga dengan pekerjaan jalan lansek manih, sudah selesai juga dengan baik.kalau ada yang melihat aspal dua sentimeter, sebetulnya, pekerjaan tersebut tidak masuk dalam kontrak kerja. Penimbunan yang dilakukan pihak perusahaan merupakan partisipasi perusahaan dari tanah galian selokan sepanjang jalan tersebut.

Setelah ditimbun dan dipadatkan dengan rapi, lalu cuaca lagi musim hujan, akhirnya tanah ini tergerus oleh air hujan selama beberapa hari, jelas Budi.

Sejak awal kita sudah ingatkan pihak perusahaan maupun para petus dilapangan untuk melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya.jangan coba-coba untuk bermain-main, karena yang akan memanfaatkan jalan ini warga Sijunjung, bukan orang lain, tegas Budi.

Kita berharap tahun depan lebih panjang jalan kabupaten yang bisa kita perbaiki dan tingkatkan kapasitas. Sehingga jalan kabupaten ini betul-betul bisa dinikmati warga Ranah Lansek Manih setiap saat, kata Budi Syafarman.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.

Polres Sijunjung Amankan Ratusan Botol Miras

Sijunjung, Berita Sumbar--Menjelang pergantian tahun, jajaran Polres Sijunjung berhasil mengamankan Ratusan Botol Minuman Keras ( Miras) dengan berbagai merk, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didamping Waka Polres, dan para Kasat di Mapolres Sijunjung, Kamis (31/12).

Kapolres Dan Dandim 0310/SSD Gelar Silaturahmi Dengan Wabup Sijunjung

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum bersama Dandim 0310/SSD Letkol Infantri Endik Hendra Sandi, Sos., M.ipol melakukan silaturrahim tatap muka Wakil Bupati Sijunjung,H.Arival Boy di rumah dinas Wabup Sijunjung, Selasa (29/12).

2 Anggota DPRD Sijunjung Dilantik

Ketua DPRD kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam acara pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa (29/12).
- Advertisement -