27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pilkada Gubernur Di Payakumbuh Sukses
P

Kategori -
- Advertisement -

Pelaksanaan Pilkada serentak di Payakumbuh, memilih Gubernur Sumatera Barat, periode 2015-2020,   berlangsung tertib, aman dan lancar, Rabu (9/12).  Pesta demokrasi lima tahunan itu dipantau Walikota  H. Riza Falepi, bersama Kapolresta AKBP Yuliani, SH, Kajari Hasbi, SH, MH, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Hei Sumitro dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam yang tergabung dalam Tim Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik (TPP-EPP) Payakumbuh 2015.

Monitoring pada 11 TPS sampel pada lima kecamatan itu, juga diikuti Dirbimas Polda Sumbar Kombes Pol Tavip, Ketua KPUD Hetta Membayu, Ketua Panwaslu Media Febrina, Asisten II Amrioul, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Kesbangpol  Elfriza Zaharman dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH, membenarkan, suasana Payakumbuh cukup kondusif sepanjang Pilkada itu. “Kita sangat senang masyarakat cukup memahami dengan Pilkada ini. Boleh dikatakan tak ada gesekan antar pendukung paslon,” sebut  Yuliani.

Pada setiap TPS yang dikunjungi Walikota Riza Falepi menyalami setiap pemilih, sambil menyampaikan terimakasih yang telah menggunakan hak pilihnya. Kita berharap, jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya, lebih banyak dibanding Pemilu Legislatif lalu,  katanya.

Ketua Panwaslu Payakumbuh Media Febriana, melaporkan tak ada pelanggaran Pilkada yang menonjol di kota ini. Kalaupun ada, masih dalam batas kewajaran, sebutnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Elfriza Zaharman, menginformasikan, data hasil Pilkada yang diperoleh dan masuk ke sekretariat tim monitoring di posko, khusus untuk kebutuhan internal. Data kita bukan untuk kebutuhan publik, tegasnya.

Ketua KPUD Payakumbuh Hetta Membayu mengatakan, mulai dari saat pencoblosan hingga perhitungan suara, berjalan cukup baik. Ia berharap, target di atas 77% jumlah  pemilih di Payakumbuh, mudah-mudahan tercapai.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img