27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pileg 2024, Ir.H.Mulyadi Masih Berpeluang besar Wakili Sumbar Di Senayan
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menjelang pelaksanaan Pileg 2024 nama nama bakal calon anggota legislatif baik untuk tingkat 2 maupun pusat hangat dibicarakan. apalagi sejak MK memutuskan menolak gugatan tata cara pelaksanaan pileg beberapa waktu lalu.

Salah satu nama yang sering di bicarakan yaitu mantan calon Gubernur Sumbar periode 2020-2024 lalu. Nama Ir H Mulyadi kembali mencuat ditengah isu isu politik ranah ini. ketua DPW Partai Demokrat Sumatera barat ini disebut sebut masih memiliki peluang besar di 2024 untuk wakil Sumbar di Senayan.

Secara eksternal peluang kursi demokrat untuk DPR RI dari Sumbar Dapil II masih kokoh. Secara internal perkiraan perolehan suara perorangan Mulyadi masih diunggulkan.

hal ini tentu tidak lepas dari pedoman perolehan suara Mulyadi di Pileg 2019 lalu. Tokoh Agam ini mampu meraup suara pribadi 144.954 suara. Untuk pileg 2024 mendatang kalau tidak naik atau bertahan, turunpun tidak akan drastis, begitu penilaian para politisi dan pengamat politik. terutama di Luak Limopuluah yang mana di 2019 Mulyadi termasuk banyak meraih perolehan suara pribadi.

Sebagai nahkoda Partai Demokrat di Sumatera Barat Mulyadi targetkan partai yang dia pimpin bisa menang di 2 dapil untuk DPR RI, 8 dapil untuk DPRD Sumbar dan 19 DPRD tingkat II yang ada di Sumatera Barat.

Pada pileg 2019 partai Demokrat berhasil menempatkan 10 wakil di DPRD provinsi Sumatera Barat dan 2 wakil di DPR RI. Serta di setiap DPRD tingkat II ada wakil bahkan menempati unsur pimpinan.

Nama Ir. H Mulyadi tidak hilang ditengah masyarakat tentu tidak lepas dari perannya dalam pembangunan daerah di Sumatera Barat. Dari penyelesaian pembangunan jembatan layang kelok sembilan, program penerangan jalan umum, serta Program Padat karya Infrastruktur Pedesaan (PPIP) yang menyentuh sampai ke masyarakat lapisan bawah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img