24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Peserta Webinar IPB Puji Langkah Genius Umar Siapkan SDM Unggul Dikota Pariaman
P

Kategori -

Pariaman,beritasumbar.com,-Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, mendapat penghargaan khusus menjadi pembicara dan narasumber melalui web-seminar (Webinar) Sekolah Vokasi Seminar Nasional Menyiapkan sumber daya manusia lingkungan yang unggul yang digelar melalui Video Conference (Vidcon) melalui aplikasi internet, Rabu (10/6/2020).
Webinar ini sendiri, sekiranya akan diikuti oleh 1.400 orang mahasiswa IPB yang tersebar diberbagai penjuru baik Indonesia maupun luar negeri. Namun, dikarenakan jadwal kerja, hanya 150 orang yang aktif dalam webinar menggunakan sistem vidcon ini.
Tak hanya Wako Genius Umar, pembicara lain dalam webinar tersebut adalah Dr. Drh. Rohidin Marsyah yang merupakan Gubernur Bengkulu serta Dr. Ir Sulistijorini yang merupakan Kaprodi Teknik dan Manajemen Lingkungan Intitut Pertanian Bogor dengan moderator Dr. Wonny Ahmad Ridwan (Dosen Sekolah Vokasi IPB).
Dalam penyampaiannya, Genius Umar ucapkan terima kasih telah ikut diundang untuk acara webinar melalui vidcon ini. Ia menamatkan program S-2 nya di IPB tahun 2002 dan setelah itu melanjutkan program S-3 di Universitas Gajah Mada.
sebagai Walikota tentu ia memperhatikan juga program pendidikan, dimana program tersebut bernama program satu keluarga satu sarjana (SAGASAJA) dengan memberikan beasiswa kepada warga tidak mampu untuk tetap dapat kuliah, yang seluruhnya dibiayai oleh APBD, dimana setiap rumah dalam satu keluarga dibantu oleh Pemko Pariaman untuk berkesempatan kuliah melalui perguruan tinggi yang telah kita lakukan kerjasama.
Karena, kata Genius, apabila dalam sebuah keluarga itu sudah ada yang sarjana, maka ia akan mampu mengangkat derjat dan taraf hidup perekonomian keluarga ke arah yang lebih baik. Alhasil, sekarang ini sudah ada sekitar 200 orang putra-putri Kota Pariaman yang kita kuliahkan dengan program tersebut.
Program SAGASAJA juga mengantarkan Genius Umar memperoleh penghargaan sebagai Walikota Entrepreneur Award, yang dilakukan oleh Philip Kotler Center, for ASEAN Marketing dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bersangkutan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
Mendengar paparan Genius Umar dalam kebijakannya memimpin Kota Pariaman, langsung mendapat apresiasi dan pujian dari 149 peserta webinar. Bahkan, beberapa diantara peserta tersebut juga ada yang kepala daerah, dosen, aparatur pemerintahan menyatakan mendapat inspirasi baru dari Wako Genius Umar sebagai strategi khusus membangun daerah dan membangun peningkatan taraf ekonomi masyarakat.
Beberapa diantaranya, juga siap menyontek kebijakan strategis Genius Umar ini untuk diterapkan diwilayah daerahnya masing-masing.
Webinar berlangsung dari pukul 13.00 WIB dan berakhir di pukul 16.00 WIB. Usai webinar, Genius Umar langsung menyantap makan siangnya yang rupanya ia lupa bahwasannya ia belum makan siang.(F/Sul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -