Dumai,BeritaSumbar.com,-Anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0320/Dumai turun langsung ke lokasi Karhutla di Jalan Sinarwajo, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Senin 20/8.

Kedatangan anggota Persit ke lokasi Karhutla tersebut Untuk memberikan dukungan moril kepada para suami dan Satgas Karhutla yang Melaksankan tugas pemadaman api akibat Karhutla. Mereka membawa perbekalan makanan untuk dibagikan kepada tim gabungan TNI/Polri dan Satgas Karhutla yang sedang bertugas.

Tak hanya datang memberi perbekalan makanan dan menyemangati para personel gabungan yang bertugas di sana, tetapi Para istri tentara tersebut juga turut serta membantu memadamkan lahan yang terbakar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban Persit Kartika Chandra Kirana yang digambarkan dalam lambang bermakna Bunga Wijayakusuma yang dilukiskan dengan 5 kelopak daun melambangkan perjuangan Persit Kartika Chandra Kirana yang berasaskan Pancasila, untuk membantu TNI Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan tugas.

Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0320/Dumai, Ibu Monaria Hariandja mengaku bahwa mereka terpanggil untuk datang karena turut prihatin melihat kondisi Karhutla di Kota Dumai. “Kami sudah seminggu melihat para suami berjibaku dengan api. Maka kami pun ingin melihat kondisi di lokasi Karhutla,” Ujar Ketua Persit di lokasi karhutla. selaku Ketua Persit di Wilayah Dumai, Ibu Monaria juga menyampaikan bahwa tugas ini sesuai dengan semboyan Persit yaitu tiada Hari Tanpa Amal Tiada Hari Tanpa Karya Nyata Tiada Hari Tanpa Pengabdian, ujarnya.

Ketua Persit Dumai berharap semoga Karhutla ini segera dapat diatasi dan kepada masyarakat agar turut berdoa, agar hujan mengguyur Dumai hingga Karhutla segera berakhir. “Kita berharap kepada pelaku pembakaran untuk dapat menghentikam kegiatan mereka karena sudah sangat merugikan masyarakat , Apalagi akibat kebakaran ini kondisi udara Dumai tidak bagus akibat asap sisa kebakaran,” himbau Monaria yang merupakan istri Dandim 0320 Dumai.(eman)

loading...