26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Persingkat Jarak Tempuh,Jalan Alternatif Tanjuang Barulak Tapi selo Butuh Perbaikan serius
P

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Jalan Alternatif yang mempersingkat jarak tempuh bagi pengguna kendaraan yang akan ke Ibu Kota Kabupaten dan wilayah sekitar yang menghubungkan Nagari Tanjung Barulak dan Nagari Tapi selo,membutuhkan perbaikan serius dari pemerintah setempat.

Dibangun awal tahun 2019 pada era pemerintahan Irdinansyah Tarmizi,jalan sepanjang kurang lebih 17 km yang melewati gugus bukit barisan yang terletak di Kecamatan Lintau Buo dan Kecamatan Tanjung Emas,hanya dilakukan pengaspalan 9 km dan menyisakan jalan tanah di pertengahan penghubung jalan,yaitunya di Air Hangat Jorong Koto Tangah.

Rahman Sudi (58) tahun warga setempat ketika dikonfirmasi,kamis 31/12/20 mengatakan,”kami sebagai warga sangat terbantu karena adanya jalan ini.”sebelumnya,masyarakat yang kebanyakan bertani dan berladang di Aia Angek,mengangkut hasil bercocok tanamnya dengan memanggul kerumah sambil berjalan yang menghabiskan waktu sekira satu setengah jam perjalanan.

“Kabarnya tahun ini,sisa jalan 8 km yang masih berbentuk pengerasan akan di aspal kembali,akan tetapi tidak jadi dikarenakan dananya dialihkan ke Covid-19.”Mudah -mudahan bupati yang terpilih pada waktu pemilihan kemarin dapat segera menindak lanjutinya untuk tahun depan.

Pemakai jalan lain yang tidak ingin di sebut namanya menyampaikan,”saya sering lewat jalan ini setiap harinya,ketika mau berangkat kekantor bersama pengendara lainnya dari Lintau ke Batusangkar.”selain karena mempersingkat waktu,jalan juga sepi dari pengendara lainnya yang ingin ke Batusangkar.

“Memang masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki untuk jalan ini,seperti masih adanya jalan yang belum di aspal,tidak terdapatnya penerangan ketika malam hari serta pembatas disisi jalan yang terdapat jurang yang dalam.

“Saya berharap pemda melalui instansi pekerjaan umum (PU) untuk mempercepat proses pembenahan jalan kembali,”agar warga yang lainnya bisa melewati jalan dengan nyaman tanpa ada rasa takut.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img