30 C
Padang
Sabtu, Februari 27, 2021
Beritasumbar.com

Persada PKS Sumbar Lakukan Konsolidasi Relawan Millenial Di Kabupaten Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda (Persada) Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat hari Kamis 29 Oktober 2020 melakukan konsolidasi relawan millenial di Kabupaten Sijunjung. Ini merupakan daerah ke tiga yang didatangi oleh tim Persada PKS Sumbar. Sebelumnya Persada PKS Sumbar sudah bergerak di Kabupeten Pesisir Selatan dan Kabupaten Padang Pariaman. Ini merupakan bentuk keserius Persada Sumbar untuk menggerakan relawan akar rumput yang ada di daerah-daerah di Sumatera Barat terutama anak-anak muda millenial. Karena Persada PKS Sumbar meyakini dan menyadari bahwa anak muda millenial memiliki peran startegis dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020.

Dipilihnya Kabupaten Sijunjung dikarenakan Sijunjung memiliki anak muda yang saat ini maju dalam konstestasi Pilkada Kabupaten Sijunjung yaitu Hendri Susanto, Lc. Tokoh muda Sijunjung ini merupakan kandidat Calon Bupati Sijunjung yang berpasangan dengan Indra Gunalan sebagai Calon Wakil Bupati. Pasangan yang membawa tagline Sijunjung EMAS (Elok , Maju, Adil Sejahtera) merupakan represtatif anak muda yang perlu didorong dan diberikan kepercayaan menjadi pemimpin di Sijunjung.

Sosok Hendri Susanto, merupakan sosok yang dicintai anak-anak muda Sijunjung. Dapat dilihat dalam konsolidasi relawan millenial, hadir anak muda perwakilan berbagai organisasi, baik itu karang taruna, remaja masjid, atlet berprestasi yang ada di Sijunjung. Mereka hadir tanpa ada intervensi dari siapapun. Melainkan hadir atas panggilan jiwa dan bentuk kecintaan kepada sosok Hendri Susanto.

Dalam konsolidasi Relawan Millenial ini dihadiri oleh Ahmad Salim Shafwan Ketua Garuda Keadilan Sumatera Barat, Reido Deskumar Ketua Penggalangan Masa Persada PKS Sumbar. Dalam sambutanya Reido Deskumar menyampaikan kepada seluruh relawan millenial bahwa Pilkada serentak tahun 2020 merupakan momentum besar pemuda untuk ambil berkontribusi bagi daerah. 40% dari jumlah DPT adalah anak muda millenial. Maka kunci perubahan berada di tangan pemuda. Maka anak muda harus memilih anak muda yang hari ini berani tampil didepan untuk mengabdikan diri untuk masyarakat.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas itu menambahkan Sosok Hendri Susanto merupakan sosok yang patut dijadikan contoh bagi pemuda yang ada di Sijunjung. Diusia 36 tahun sudah berani maju bertarung dengan konsekuensi yang besar, melepaskan jabatanya sebagai anggota DPRD Kab. Sijunjung. “Kalaulah Bang Hendri Susanto mencari hidup nyaman, untuk apalagi beliau maju sebagai Bupati Sijunjung yang jabatan itu belum jelas dan harus berkeringat mendapatknya”. Reido Deskumar juga menambahkan pemuda harus mendukung penuh dan menjadi garda terdepan untuk meyakinkan masyarakat bahwa anak muda pantas jadi pemimpin dan anak muda layak dan memiliki kapasitas menjadi pemimpin.

Diakhir sambutan Reido Deskumar mengajak anak-anak muda millenial Sijunjung, juga turut serta mendukung dan memenangkan pasangan Mahyeldi Audy sebagai Calon Gubernur dan Wakil gubernur Sumbar nomor urut empat. Karena menurut dia Mahyeldi Audy merupakan representatif anak muda diantara paslon yang lain. Selain itu Mahyeldi Audy memiliki program konkret, dan terukur bagi anak-anak muda millenial di Sumatera Barat.

Laporan : Reido Deskumar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...
- Advertisement -

BPNB Sumbar dan HWK Sumbar bersama DPD RI Gelar Orasi Pemajuan Kebudayaan Saniangbaka

Saniangbaka memiliki kekayaan dalam seni dan budaya. Nagari yang berada di X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tersebut menonjol dengan kesenian tarinya yang sering ditampilkan pada panggung nasional dan internasional.

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...
- Advertisement -

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Bawaslu Limapuluh Kota Terbitkan Buku ‘Kilas Pengawasan’ Pilkada 2020

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota menerbitkan buku 'Kilas Pengawasan' yang berisi seluruh kerja yang telah dilaksanakan oleh pengawas...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.
- Advertisement -