23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

KPU Padang Pariaman Gelar Penyegaran Komitmen Profesionalitas Dan Integritas PPK
K

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melakukan kegiatan penyegaran komitmen profesionalitas, dan integritas kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Padang Pariaman tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Anai Resort Kayu Tanam yang diikuti oleh anggota PPK divisi hukum dan sosialisasi yang berjumlah 34 orang dengan tetap menerapkan protokol covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua KPU, Zulnaidi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan kegiatan ini diadakan adalah, untuk menyegarkan kembali komitmen penyelenggara ditingkat kecamatan tentang penting dan mulianya tugas penyelenggaraan pilkada, karenanya harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalitas demi suksesnya Pilkada 2020, dan terbangunnya kepercayaan masyarakat kepada hasil pilkada.

Kegiatan ini katanya, juga mengevaluasi kinerja dan proyeksi program sosialisasi yang musti ditingkatkan, mengingatkan pilkada hanya tinggal 43 hari lagi menuju 9 Desember 2020 (hari pencoblosan) sebagai puncak tahapannya. Zulnaidi juga meningatkan, kepada seluruh jajaran PPK memperkuat solidaritas dan Komitmen nya, yakni dengan cara membenahi pola koordinasi, komunikasi dan layanan ditingkat masing-masing PPK-PPS.

Beliau juga meminta seluruh PPK dan PPS, juga melakukan kegiatan yang sama ditingkat kecamatan dan nagari, dengan melibatkan seluruh jajaran sekretariat demi terbangunnya lembaga yang solid, dan dipercaya mampu secara maksimal mengemban tugas negara ini.

Kegiatan berupa bimbingan teknis ini diisi dengan beberapa materi yang langsung diberikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Padang Pariaman diantaranya: Penguatan komitmen integritas oleh Dewi Aorora; Peningkatan program kegiatan sosialisasi pilkada oleh Erik Eksrada dan pendayagunaan medsos oleh Ory Sativa. Kegiatan ditutup dengan pembacaan komitmen kembali tentang integritas, profesionalitas dan independensi PPK dan penandatanganan komitmen tersebut.

“Kami siap untuk menyelenggarakan pilkada yang jujur dan adil dengan semangat penuh integritas, profesionalitas dan independensi sesuai peraturan perundang-undangan dan kode etik yang berlaku, demi suksesnya Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman Tahun 2020,” demikian komitmen itu menggema di ruang rapat Anai Resort tersebut. (rel/bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...
- Advertisement -

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...

Pengecoran Lantai Saluran saat Air Tergenang, Kualitas Coran PT. MRN Dicurigai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pekerjaan pengecoran saluran drainase di kawasan Aur Tanjungkang Tangah Sawah, Pakan Kurai, Kota Bukittinggi dilakukan di saat air dalam keadaan tergenang....
- Advertisement -

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...
- Advertisement -