23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peningkatan Hasil Produksi di Sektor Pertanian, Bupati Safaruddin Serahkan Alsintan
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian tahap I sebanyak 53 dari 116 alat-alat pertanian (Alsintan). Bantuan Alsintan yang bersumber dari hibah Kementerian Pertanian RI diserahkan kepada kelompok tani penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam penyerahan Alsintan Bupati Safaruddin berpesan agar anggota kelompok tani dapat memanfaatkan Alsintan dengan baik. Bantuan diperuntukkan secara kelompok dan jangan sampai menghadirkan konflik yang berdampak buruk kepada Alsintan yang sudah ada.

“Rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mempercayakan hibah ini kepada kita. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati.

Ditambahkannya, teknologi pertanian sudah semakin canggih untuk sektor ini. Alsintan merupakan fasilitas untuk kelompok tani untuk meningkatkan hasil produksi tanaman pangan,Hortikultura, dan perkebunan. Dirinya juga meghimbau kepada Dinas Pertanian Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus memberikan bimbingan kepada kelompok tani dalam pengoperasian dan pemeliharaan alat-alat mesin pertenian.

“Kepada dinas terkait, dampingi sehingga Alsintan hibah kementerian ini lebih maksimal pemanfaatannya dan berguna dalam jangka panjang,” tutup Safaruddin.

Adapun jenis tipe alat mesin pertanian yg diserahkan kepada kelompok tani yakni, perontok padi (power thresher), pemipil jagung (corn sheller), traktor tangan roda 2 (hand tractor), alat tanam jagung (corn planter), becak motor, dan mesin potong rumput. (Rino/tika/fitri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img