25 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus RW Dan RT Sungai Durian Dilantik Wawako
P

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar melantik 15 pengurus RT dan 3 pengurus RW di lingkungan Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina),  dalam acara di kantor Kelurahan setempat, Jum’at (7/2). Pelantikan aparat pembantu kelurahan itu, juga dihadiri Camat Latina Doni Prayudha, SSTP dan  Sekcam David Buchari, SSTP,   seluruh Kepala Kelurahan dan ketua LPM di Kecamatan Latina, serta  tokoh masyarakat dan bundo kanduang.

Total pengurus RT dan RW yang dilantik berjumlah 105 orang, masing-masing 30 pengurus RW dan 75 pengurus RT. Ketua RW 1 yang membawahi 5 RT, dipimpin Oktorinda.  Ketua RW 2 juga membawahi 5 RT dipercayakan kepada Yanuar Imam. Sedangkan, Ketua RW 3, juga membawahi 5 RT, diamanahkan kepada Iswan.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar dan Camat Latina Doni Prayudha dalam sambutannya, mengatakan, pengurus RW dan RT  terpilih,  adalah pejuang pembangunan kelurahan yang pantas diapresiasi. Sebagai perpanjangan Kepala Kelurahan di lingkungan pemukiman, pengurus RT dan RW, diminta lebih peka dalam mengayomi setiap warga di setiap RT. Malahan, jika daun kerisik jatuh, harus diketahui pengurus RT, katanya.

Menurut Wawako Suwandel Muchtar, pengurus RT dan RW harus mampu memberikan rasa aman kepada warga di lingkungan masing-masing. Karena itu, bersama Kepala Kelurahan dan  LPM, seyogianya pengurus RT dan RW merancang atau mengaktifkan kembali  sistem keamanan lingkungan. Pemko sendiri, katanya, setiap malam menurunkan petugas Satpol PP, guna berpatroli keseluruh kelurahan di kota ini. Selain itu, pengurus RT dan RW juga diminta pro aktif, memberikan pelayanan baik,  bagi masyarakat yang mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img