26.8 C
Padang
Friday, September 18, 2020

Pencuri Mobil Ditangkap Di Pos Pam Ops Ketupat 2018

Kampar,BeritaSumbar.com– Seorang tersangka pelaku pencurian mobil berhasil diringkus anggota Kepolisian dari Jajaran Polres Kampar yang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 Daerah Rimbo Panjang pada Selasa malam (12/6) sekira pukul 19.30 wib, pelaku bersama mobil curiannya ditangkap di Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang tepat di jalur dua depan rumah makan Pak Abbas.
Tersangka kasus Curanmor yang diringkus Aparat Kepolisian ini adalah JF (21), seorang buruh warga Dusun II Desa Kualu Nenas Kec. Tambang Kab. Kampar, bersama pelaku juga diamankan 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam milik M. Zein (73) warga Dusun I Pasar Kampar yang dicuri oleh pelaku beberapa saat sebelumnya di halaman Masjid Nurul Iman Desa Kampar Kec. Kampa.
Peristiwa ini berawal pada Selasa (12/6) sekira pukul 18.45 wib, saat itu M. Zein (pelapor) sedang melaksanakan shalat maghrib di Masjid Nurul Iman Desa Kampar kec. Kampa, sebelumnya pelapor memarkirkan mobil Toyota Avanza BM-234-ZM miliknya di halaman depan masjid tersebut.
Setelah selesai melaksanakan shalat maghrib pelapor langsung keluar dari masjid menuju tempat parkir, saat itu pelapor tidak lagi menemukan mobilnya di halaman masjid lalu menginformasikan kejadian ini kepada Pihak Kepolisian.
Setelah mendapat informasi tersebut, sekitar pukul 19.30 wib Kapolsek Tambang AKP Handono memerintahkan Kanit Reskrim Polsek untuk segera melakukan penyelidikan dan juga menginformasikan kejadian ini kepada personel yang piket serta personel jajaran Polres Kampar yang bertugas di Pos Pam Ops Ketupat 2018 yang ada di sepanjang jalur mudik wilayah hukum Polres Kampar.
Atas informasi ini setiap Ka Pos Pam di Jajaran Polres Kampar langsung menugaskan anggota Pos Pam melakukan pemantauan serta berpatroli dikawasannya untuk menghadang pelaku.
3 orang anggota Pospam Rimbo Panjang yaitu Bripka Indra Ridho, Brigadir Ahmadi dan Bripda Arif hidayat langsung bergerak melaksanakan patroli dengan kendaraan dinas mobil patroli, setiba dijalan raya Pekanbaru – Bangkinang tepat di depan SPBU Sei Pinang petugas patroli ini melihat mobil yang dicuri oleh tersangka.
Petugas langsung memutar arah dan melakukan pengejaran terhadap kendaraan tersebut, sesampai di jalur 2 tepatnya di depan rumah makan Pak Abbas, petugas berhasil membuntuti kendaraan tersebut namun pelaku memberikan lampu kode sain sebelah kiri dan memperlambat kendaraannya tapi tidak berhenti.
Petugas patroli ini kemudian mendahului kendaraan yang dibawa pelaku dan berusaha memepetnya namun pelaku berupaya melarikan diri sehingga menabrak bemper belakang mobil patroli, saat itu juga petugas langsung turun dan memerintahkan pelaku untuk berhenti dan berhasil mengamankan pelaku beserta mobil yang dicurinya.
Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Tambang AKP Handono Sujaryanto S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
Ditambahkannya bahwa keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik serta tanggapnya anggota yang tengah bertugas di Pos Pam Ops Ketupat sehingga pelaku curanmor ini bisa diringkus dalam waktu singkat, jelasnya.(*/eman)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Dan Sejumlah Tokoh Adat Padang Panjang Adakan FGD

Padang Panjang,-Keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu indikator majunya peradaban suatu bangsa. Dalam mewujudkan tujuan tersebut, maka perangkat sosial...

Hendrajoni, Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Pesisir Selatan,-Hendrajoni,  bupati Pesisir Selatan, akan kembali  maju di Pilkada 9 Desember 2020, ingin kembali memfokuskan pembangunan infrastruktur di Negeri sejuta pesona,...

Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia Dengan Luka Tusukan

Payakumbuh,-Warga Payobadar Payakumbuh Timur pada Jumat 18/9 pagi digemparkan dengan penemuan mayar seorang nenek dalam warung tempat almarhumah sehari hari berjualan.

DPRD Payakumbuh Sidak Perda 12 Tahun Kebelakang

Payakumbuh --- Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi produk hukum antara DPRD dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dari tahun 2008 hingga 2019 dievaluasi oleh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terpapar Covid-19, Kondisi Dino Patti Djalal Semakin Memburuk

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, dia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot...

Akhirnya, Ponsel BM di Indonesia Benar-benar Diblokir Mulai Malam Ini

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui nomor IMEI resmi diberlakukan.

Hasil Temuan PERNUSA ditanggapi Presiden RI, Team Kepresidenan Kirim Sembako

JAKARTA - Virus Corona atau Covid-19 mempunyai dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, hal ini mendasari Organisasi Perjuangan Rakyat Nusantara / PERNUSA untuk...

Rayakan HUT ke 42, PD V GM FKPPI Provinsi Jambi Adakan Syukuran

JAMBI - Pengurus Daerah V Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Jambi mengadakan Syukuran...
- Advertisement -