24 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh tekan Mou dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk terus mengembangkan sayapnya dalam mempromosikan Randang ke penjuru dunia, Pemerintah kota Payakumbuh melakukan Mou penandatangan kerjasama dengan Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(10/7).
Penandatangan kerjasama ini terkait tentang penyaluran randang dari Kota Payakumbuh yang akan dibantu market atau pasarnya oleh PT.Muhibbah Mulia Wisata yang notabene adalah sebuah perusahan biro perjalanan travel dan umroh.
Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud beserta rombongan yang telah senang hati berkunjung ke kota Payakumbuh ” Selamat datang di kota Payakumbuh dan senang bisa berkumpul dengan bapak dan rombongan terkait kerjasama kita,”ujar Riza
Lebih lanjut Riza mengucapkan terima kasih dengan kerja sama ini karena telah membantu dari segi produksi dan pemasaran. “Sekarang tugas kami lebih konsentrasi agar pengusaha-pengusaha kami dari IKM Randang bisa naik kelas. Naik kelas disini dalam artian mampu mempertahankan rasa dan market IKM Randang ini bisa memproduksi ton nan per hari dan pemasaran yang jelas baik itu dalam negeri maupun luar negri,”terangnya
Ditambahkan Riza Karena saat ini kita dalam masa Rebranding kota Payakumbuh menjadi Payakumbuh the city of Randang, jadi kita ingin menanamkan di lidah konsumen bahwa rendang terbaik di Sumatera Barat adalah rendang di kota payakumbuh.
Riza berharap dengan adanya kerjasama Pemko Payakumbuh dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata dapat membawa dan memperkenalkan Randang Kota Payakumbuh ke berbagai pelosok negeri “Semoga dengan adanya kerjasama ini Randang kota Payakumbuh dapat dikenal sampai ke pelosok negeri dan IKM Randang kota Payakumbuh dapat berkembang pesat baik itu dari segi rasa dan pemasaran,”pungkas Riza.
Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud mengatakan sangat menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh karena dengan adanya kerjasama ini dapat menimbulkan feed back yang sangat baik. “Kita menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh untuk memajukan IKM dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di kota Randang ini. Sekarang kita hanya perlu menjaga kualitas, kalau kualitasnya bagus dan terjaga maka marketnya pasti ada,” ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Andiko Jumarel, Staf Ahli Walikota Elfriza Zaharman Serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -