24.8 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh tekan Mou dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk terus mengembangkan sayapnya dalam mempromosikan Randang ke penjuru dunia, Pemerintah kota Payakumbuh melakukan Mou penandatangan kerjasama dengan Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(10/7).
Penandatangan kerjasama ini terkait tentang penyaluran randang dari Kota Payakumbuh yang akan dibantu market atau pasarnya oleh PT.Muhibbah Mulia Wisata yang notabene adalah sebuah perusahan biro perjalanan travel dan umroh.
Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud beserta rombongan yang telah senang hati berkunjung ke kota Payakumbuh ” Selamat datang di kota Payakumbuh dan senang bisa berkumpul dengan bapak dan rombongan terkait kerjasama kita,”ujar Riza
Lebih lanjut Riza mengucapkan terima kasih dengan kerja sama ini karena telah membantu dari segi produksi dan pemasaran. “Sekarang tugas kami lebih konsentrasi agar pengusaha-pengusaha kami dari IKM Randang bisa naik kelas. Naik kelas disini dalam artian mampu mempertahankan rasa dan market IKM Randang ini bisa memproduksi ton nan per hari dan pemasaran yang jelas baik itu dalam negeri maupun luar negri,”terangnya
Ditambahkan Riza Karena saat ini kita dalam masa Rebranding kota Payakumbuh menjadi Payakumbuh the city of Randang, jadi kita ingin menanamkan di lidah konsumen bahwa rendang terbaik di Sumatera Barat adalah rendang di kota payakumbuh.
Riza berharap dengan adanya kerjasama Pemko Payakumbuh dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata dapat membawa dan memperkenalkan Randang Kota Payakumbuh ke berbagai pelosok negeri “Semoga dengan adanya kerjasama ini Randang kota Payakumbuh dapat dikenal sampai ke pelosok negeri dan IKM Randang kota Payakumbuh dapat berkembang pesat baik itu dari segi rasa dan pemasaran,”pungkas Riza.
Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud mengatakan sangat menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh karena dengan adanya kerjasama ini dapat menimbulkan feed back yang sangat baik. “Kita menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh untuk memajukan IKM dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di kota Randang ini. Sekarang kita hanya perlu menjaga kualitas, kalau kualitasnya bagus dan terjaga maka marketnya pasti ada,” ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Andiko Jumarel, Staf Ahli Walikota Elfriza Zaharman Serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.
- Advertisement -

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Walikota dan Kapolres komit Atas Keputusan Pemerintah Menghadapi pengamanan Idul Fitri 1442 H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.

Luak Limopuluah-Kampar : Riza Falepi, Adat Salimbago Nan Badunsanak

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Luhak Limopuluah dan Kampar adalah "badunsanak, tali indak buliah putuh, dahan indak buliah sakah". Mengingat pertalian budaya Minangkabau yang telah berkurun panjang masanya melintas batas administrasi pemerintahan sekarang maka perlu dirajut selalu dan dilestarikan.

Pemko Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 dan terjadinya peningkatan kasus covid-19 gelombang ketiga di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -