26 C
Padang
Jumat, April 16, 2021
Beritasumbar.com

Menakar Kekuatan Pilkada Pesisir Selatan 2020
M

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Pertarungan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 9 Desember 2020, akan diikuti incamben Hendrajoni, dan Rusmayul Anwar ini, masing – masing partai politik hingga sampai saat ini manakar kekuatan masing lawan politik, akan ikut dalam kontestasi Pilkada.
Pantuan di lapangan, ada nama – nama dipastikan akan kembali turun kembali, seperti Hendrajoni dan Rusmayul Anwar. Dan, beberapa nama yang mengapung lainya, seperti Dedi Rahmanto Putra, Hamdanus dan Irawan Mataram Rajo Pasisia.
Pertarungan antara kedua nama Hendrajoni dan Rusmayul Anwar, di gadang – gadang terjadi.
Berkaca pada kekuatan jumblah kursi, Pileg tahun 2019 -2024, PAN 5 kursi, Gerindra 5 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PKS 5 kursi, Golkar 4 kursi,PDIP 4 kursi, PPP 3 kursi, PKB 3 kursi, Hanura 2 kursi, PBB 2 kursi, Bekarya 1 kursi dan Perindo 1 kursi.
Ketua DPC. Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Marwan Anas mengatakan bahwa dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang pihaknya telah mengantongi nama bakal calon Bupati akan diusung, berasal dari luar kader Partai PPP.
” Akhir bulan ini, kita akan umumkan langkah Politik Partai PPP Pesisir Selatan,” tegas Marwan Anas, Senin (13/7).
Dikatakan Marwan, safari politik sejauh ini telah di lakukan, untuk Pilkada 9 Desember 2020, kita menargetkan perolehan suara 30%.
Ketua DPD PKS Pessel Febi Rifli menuturkan, komunikasi politik sampai saat ini terus dilakukan, salah satunya dengan Partai Nasdem Pesisir Selatan, sembari menunggu persetujuan dan restu, serta Surat Keputusan ( SK) dari DPP. PKS.
” Dari DPD PKS Pessel satu nama sudah kita sodorkan, yaitu Hamdanus,” kata Febi.
Sementara itu Ketua DPD. Golkar Pessel Herman Baktiar. Menurutnya, seperti partai politik lainya, Golkar sampai kini terus membangun komunikasi dengan kedua petahana, melalui bakal calon dan lintas partai.
Kemana langkah Partai Golkar Pessel, sama – sama kita tunggu petunjuk dari DPP Golkar Pusat.
Sebagai partai pengusung petahana, Ketua DPD Partai Nasdem Pessel pada Pilkada 2020, dipastikan tetap akan mengusung Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Apalagi beliu saat ini juga menjabat ketua DPW Nasdem Sumbar.
” Siapa wakil beliu, yang jelas DPD Partai Nasdem Pessel akan siap mendukung. Bahkan, konsolidasi ke partai Politik telah kita lakukan,” tegas H. Aprial Abas.
Namun begitu, hingga sampai saat ini belum ada satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah mendeklarasikan masing – masing pasangan, serta partai pengusung. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...
- Advertisement -