23 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Pariaman Bentuk Tim Monitoring BST
P

Kategori -

Kota Pariaman,BeritaSumbar.com,– Pemerintah Kota Pariaman bentuk Tim Monitoring Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), apakah sudah tepat sasaran dan sekaligus untuk mengevaluasi manfaat dan permasalahan yang ada di lapangan.
Tim Monitoring BST Pemko Pariaman ini dibagi menjadi 4 tim, yang akan disebar di 4 kecamatan yang ada di Kota Pariaman, sehingga BST yang dibagikan untuk KPM warga Kota Pariaman ini, betul-betul bermanfaat.
“Kita menginginkan 6 BST yang diberikan oleh pemerintah, mulai dari PKH (Program Keluarga Harapan), BST Kementerian Sosial, BST Provinsi, BST Kota Pariaman, BST Desa dan Bantuan Sembako, merata untuk masyarakat Kota Pariaman, sehingga merata diterima oleh warga,” ujar Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Fadli ketika memberikan sambutan pada rapat Tim Monitoring BST untuk Kota Pariaman, bertempat di Aula nalaikota Pariaman, Jum’at (5/6/2020).
Fadli juga mengatakan dari 25.486 KK warga Kota Pariaman, Sebanyak 19.530 KK yang ada di Kota Pariaman terima bantuan BST ini. “Dari monitoring nanti kita juga berharap tim yang turun, apabila masih ada warga atau KK yang dirasa layak untuk menerima BST, agar tetap didata untuk tambahan penerima BST di waktu berikutnya,” tuturnya.
“Tim Monitoring agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, evaluasi penyaluran BST tahap awal yang sudah diterima masyarakat, apakah tepat sasaran atau ada yang ganda, jika ditemukan warga yang layak tapi belum mendapatkan BST agar didata dahulu, untuk dapat menjadi penerima di BST selanjutnya,” ungkap suami Ketua DPRD Kota Pariaman ini.
Dari penyaluran BST tahap pertama Kota Pariaman terbilang sukses dan sudah 100 persen kita salurkan untuk KPM, dan penyaluran ini telah mendapat apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar.
“Penyaluran tahap pertama BST Kota Pariaman telah selesai kita bagikan, dan alhamdulillah memang tidak ada riak dan protes dari masyarakat, walaupun ada yang komplain tentang KK penerima KPM karena tidak tepat sasaran sudah kita antisipasi dan kita selesaikan dengan KPM bersangkutan yang bersedia tidak mengambil serta mengembalikan BST tersebut ke pemerintah,” tukas Sekda Kota Pariaman ini.
Sedangkan untuk penerima ganda, sudah tidak ada karena Pemko Pariaman telah memasang stiker disetiap rumah penerima BST, sehingga akan dapat terdeteksi apabila di satu KK menerima lebih dari satu bantuan BST, kecuali untuk bantuan Sembako, ulasnya mengakhiri. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...
- Advertisement -