26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Sijunjung Gelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, melakukan kegiatan Sumdarsin  vaksinasi Covid-19 gratis berhadiah  Sepeda motor, sepeda,kulkas dan barang berharga lainnya yag bernilai jutaan rupiah, diadakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas, Kota Muaro Sijunjung. Sabtu (30/10).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada kesempatan tersebut mengatakan Sumdarsin bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.“Alhamdulillah masyarakat kita begitu antusias untuk divaksin, mudah-mudahan capaian target vaksinasi khususnya di Ranah Lansek Manih mencapai 70%, dan pada akhir tahun 2021 ini capaian menjadi 100%, harap Bupati.

 untuk kegiatan vaksinasi hari ini di Kabupaten Sijunjung, ditarget sebanyak 4.000 orang. Hal ini merupakan tanggung jawab semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga Forkopimda untuk melindungi masyrakat, setelah masyarakat divaksin tidak ada lagi dampak buruknya, Kata Bupati

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin kepada masyarakat perlu dilakukan terobosan agar masyarakat dapat dengan cepat dan mau mengikuti Vaksin.

“Gebyar SUMDARSIN ini sangat bagus. Selain, meningkatkan motivasi masyarakat agar sadar penting untuk divaksin, dapat juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Dalam mensuksekan kegiatan ini, pihaknya dari TNI-Polri siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Dalam vaksinanasi kali ini mudah-mudahan atas dasar kesadaran masyarakat Kabupaten Sijunjung benar-benar sadar akan bahayanya virus Corona.”Target kita sampai akhir tahun berkisar 70% persen namun sampai saat ini baru menjampai di angka kurang lebih 25%-30% maka dari itu mari bersama-sama bahu- membahu untuk sanak saudara segera melakukan vaksin,”ajak kapolres.

Kegiatan serentak yang dipusatkan di RTH Logas Muaro itu juga dilaksanakan di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung dalam kegiatan vaksinasi massal ini pihak pemkab mengandeng Polres Sijunjung, Kodim 0310/SSD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan agama yang ada di wilayah Sijunjung.

Untuk tenaga vaksinator, terdiri dari Rumah Sakit Universitas Andalas, Polres Sijunjung, Dinas Kesehatan Sijunjung sekaligus seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan pada Kabupaten Sijunjung.(air)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img