27 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Pelaksanaan Pilkada Usai, Ini Kata Kapolres Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar--Proses Pilkada sudah usai. Biduk lalu keimbang bertaut. Suasana kantibmas dari awal proses pilkada sampai pleno hasil pemunggutan suara berjalan aman dan tertib.

Siapa yang meraih suara terbanyak sudah diplenokan KPU Sijunjung. Bagi yang merasa kurang puas dengan berbagai persoalan yang terjadi selamat proses Pilkada silakan gunakan mekanisme hukum yang ada, jelas Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan di Mapolres Sijunjung, Jumat (18/12).

Pada kesempatan itu Kapolres berharap kepada masyarakat kabupaten Sijunjung untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif seperti saat ini. Mari kita beraktifitas seperti biasanya, sesuai dengan profesi masing-masing.

Bagi Cabup dan Cawabup yang belum menerima atau belum puas hasil pilkada ini, silakan lanjutkan dengan proses hukum kepada jalur-jalur hukum yang sudah ditentukan.
Tapi jangan melibatkan massa untuk mencari kepastian hukum.

Kalau sudah melibatkan massa, kita akan mengalami dua kerugian. Pertama, tidak akan menyelesaikan masalah, kedua, kita malu dilihat dan didengar orang. Kita bisa dianggap tidak bisa memanfaatkan jalur hukum yang sudah disediakan, jelas Kapolres.

Pihak kepolisian akan mendukung Cabup dan Cawabup yang menyelesaikan persoal Pilkada Sijunjung ke jalur hukum telah ditentukan, kata Andry Kurniawan.

Kalau ada yang memobilisasi massa dalam penyelesaian berbagai masalah pilkada, maka akan berhadan dengan jajaran Kapolres. Untuk itu pergunakan pemikiran yang jernih, siapkan barang bukti dari persoalan yang ditemui dilapangan untuk membuktikan kebenaran dihadapan para pemutus perkara tersebut.

Pihak Polres akan memproses siapa saja yang melakukan tindak pidana dalam proses pilkada.
Kemudian Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Ninik Mamak, alim ulama, Tokoh Masyarakat serta seluruh warga Kabupaten Sijunjung yang telah menjaga Kantibmas secara baik, aman, kondusif dan tertib. Kedepannya, suasana yang ada saat ini kita tingkatkan, ajak Kapolres.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.
- Advertisement -