26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelaksanaan Pilkada Usai, Ini Kata Kapolres Sijunjung
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar--Proses Pilkada sudah usai. Biduk lalu keimbang bertaut. Suasana kantibmas dari awal proses pilkada sampai pleno hasil pemunggutan suara berjalan aman dan tertib.

Siapa yang meraih suara terbanyak sudah diplenokan KPU Sijunjung. Bagi yang merasa kurang puas dengan berbagai persoalan yang terjadi selamat proses Pilkada silakan gunakan mekanisme hukum yang ada, jelas Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan di Mapolres Sijunjung, Jumat (18/12).

Pada kesempatan itu Kapolres berharap kepada masyarakat kabupaten Sijunjung untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif seperti saat ini. Mari kita beraktifitas seperti biasanya, sesuai dengan profesi masing-masing.

Bagi Cabup dan Cawabup yang belum menerima atau belum puas hasil pilkada ini, silakan lanjutkan dengan proses hukum kepada jalur-jalur hukum yang sudah ditentukan.
Tapi jangan melibatkan massa untuk mencari kepastian hukum.

Kalau sudah melibatkan massa, kita akan mengalami dua kerugian. Pertama, tidak akan menyelesaikan masalah, kedua, kita malu dilihat dan didengar orang. Kita bisa dianggap tidak bisa memanfaatkan jalur hukum yang sudah disediakan, jelas Kapolres.

Pihak kepolisian akan mendukung Cabup dan Cawabup yang menyelesaikan persoal Pilkada Sijunjung ke jalur hukum telah ditentukan, kata Andry Kurniawan.

Kalau ada yang memobilisasi massa dalam penyelesaian berbagai masalah pilkada, maka akan berhadan dengan jajaran Kapolres. Untuk itu pergunakan pemikiran yang jernih, siapkan barang bukti dari persoalan yang ditemui dilapangan untuk membuktikan kebenaran dihadapan para pemutus perkara tersebut.

Pihak Polres akan memproses siapa saja yang melakukan tindak pidana dalam proses pilkada.
Kemudian Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Ninik Mamak, alim ulama, Tokoh Masyarakat serta seluruh warga Kabupaten Sijunjung yang telah menjaga Kantibmas secara baik, aman, kondusif dan tertib. Kedepannya, suasana yang ada saat ini kita tingkatkan, ajak Kapolres.( alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img