Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, – Organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Dewan Perwakilan Cabang Sungai Beremas dan Danposal Sungai Beremas membagikan tong sampah di beberapa di lokasi keramaian Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasama Barat juma’at (12-07)kemaren.

Saat dihubungi Ketua Umum DPC Sungai Beremas Asyarafu Anami mengungkapkan alasan membagikan tong sampah di beberapa titik “Mengingat dan menimbang setelah di telusuri di beberapa titik vital nagari air bangis, banyak sampah yang berserakan, tanpa ada wadah khusus untuk menampung debit sampah, sembari bincang-bincang dengan danposal Kec. Sei beremas, terkait apa program yang sederhana tapi manfaatnya luar biasa bagi kita semua, kata sepakatpun langsung dirajut, tanpa pikir panjang. Ungkap beliau

“Ada 4 titik di antaranya bundaran tunggu, parkiran tugu, taman lanang bisai dan yang terakhir di pasar muara.  Total tongsampah ada 8 unit.

Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan dan sadar untuk membuang samapah pada tempatnya “Harapan untuk masyarakat, semoga kedepannya banyak masyarakat yang ikut andil, dalam aksi serupa atau mampu memberikan kreasi untuk lebih menggiatkan potensi dan perlahan memberikan peluang untuk sadar sampah.

“Sumber pendanaan tong sampah dari danposal Sei Beremas dan pengurus DPK PEKAT IB Sei Beremas.

Terakhir beliau juga menghimbau kepada seluruh generasi muda Air Bangis untuk berkolaborasi dan saling rangkul membangun nagari, “Mari bersama merajut rasa peduli, demi terwujudnya mimpi indah generasi muda dalam membangun nagari, Rangkul mereka lalu eksekusi untuk halaman berikutnya, jangan takut cemooh dari berbagai pihak, karna mereka belum tentu sanggup apalagi bisa. (Fikri Haldi)

loading...