Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pandemi Covid 19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, namun pandemi ini juga menimbulkan persoalan lain diantaranya masalah sosial ekonomi. Mengingat semakin beratnya beban masyarakat, maka KPN Politani Payakumbuh melakukan aksi peduli pandemi covid 19.

Dengan dukungan donasi dari anggota, KPN Politani membagikan Paket Bahan Pangan sebanyak 186 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur. Hal ini disampaikan oleh Direktur Politani Payakumbuh, Ir. Elvin Hasman, MP pada saat penyerahan paket bantuan bahan pangan ini secara simbolis di Kantor Wali Nagari Sarilamak. Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur I, Ir. Harmailis, M.Si memyampaikan harapan semoga paket bantuan bahan pangan dapat meringankan beban masyarakat dan juga mahasiswa yang masih bertahan disekitar kampus karena tidak memungkinkan untuk pulang kampung.

Menurut Ketua KPN Politani, Drh Ulva Muchtar, MSi, sasaran paket bantuan pangan ini adalah mahasiswa yang masih bertahan di kosan sekitar kampus, petugas kebersihan dan masyarakat kurang mampu di nagari sekitar kampus yakni Nagari Sarilamak, Nagari Koto Tuo dan Nagari Batu Balang.

Sementara itu Budi Febriandi salah seorang dari Tim Relawa menyampaikan kepada awak media bahwa khusus untuk masyarakat kurang mampu, paket bantuan bahan pangan disampaikan melalui Kantor Wali Nagari, karena Pemerintah Nagari lah yang paling tahu warganya yang paling membutuhkan. Penyaluran melalui Kantor Wali Nagari juga untuk menghindari tumpang tindih bantuan.

Turut hadir dalam penyerahan paket bantuan bahan pangan ini yakni Ir. Harmailis, M.Si, Wakil Direktur I, Tim Relawan yang terdiri dari Auzia Asman SP, MP, Irmanda, S.Sos.(*)

loading...