24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Peduli Dampak Covid-19, KPN Politani Berbagi Sembako
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pandemi Covid 19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, namun pandemi ini juga menimbulkan persoalan lain diantaranya masalah sosial ekonomi. Mengingat semakin beratnya beban masyarakat, maka KPN Politani Payakumbuh melakukan aksi peduli pandemi covid 19.
Dengan dukungan donasi dari anggota, KPN Politani membagikan Paket Bahan Pangan sebanyak 186 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur. Hal ini disampaikan oleh Direktur Politani Payakumbuh, Ir. Elvin Hasman, MP pada saat penyerahan paket bantuan bahan pangan ini secara simbolis di Kantor Wali Nagari Sarilamak. Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur I, Ir. Harmailis, M.Si memyampaikan harapan semoga paket bantuan bahan pangan dapat meringankan beban masyarakat dan juga mahasiswa yang masih bertahan disekitar kampus karena tidak memungkinkan untuk pulang kampung.

Menurut Ketua KPN Politani, Drh Ulva Muchtar, MSi, sasaran paket bantuan pangan ini adalah mahasiswa yang masih bertahan di kosan sekitar kampus, petugas kebersihan dan masyarakat kurang mampu di nagari sekitar kampus yakni Nagari Sarilamak, Nagari Koto Tuo dan Nagari Batu Balang.
Sementara itu Budi Febriandi salah seorang dari Tim Relawa menyampaikan kepada awak media bahwa khusus untuk masyarakat kurang mampu, paket bantuan bahan pangan disampaikan melalui Kantor Wali Nagari, karena Pemerintah Nagari lah yang paling tahu warganya yang paling membutuhkan. Penyaluran melalui Kantor Wali Nagari juga untuk menghindari tumpang tindih bantuan.
Turut hadir dalam penyerahan paket bantuan bahan pangan ini yakni Ir. Harmailis, M.Si, Wakil Direktur I, Tim Relawan yang terdiri dari Auzia Asman SP, MP, Irmanda, S.Sos.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).
- Advertisement -

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Jumlah Warga Positif Covid Sumbar Meningkat, Bupati Minta Aksi Serius Sampai Ke Nagari

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Positif rate Covid-19 terus menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Langkah dan aksi terus menjadi prioritas pemerintah daerah untuk menekan lonjakan positif Covid-19 yang terjadi.

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -