Riza Falepi dan anda setia budi

Payakumbuh,Beritasumbar.com– Dari dua puluhan nama yang mendaftar di Partai Bulan Bintang untuk di calonkan sebagai Walikota/wakil walikota akhirnya enam nama masuk daftar di plenokan tim seleksi Partai yang berlogo bulan bintang ini. Selasa 9/8 Tim seleksi bakal calon wako/wawako Payakumbuh di Partai PBB rapat memutuskan sepasang bakal calon yang akan di rekomendasikan ke DPW PBB Sumatera Barat.

Almasyar,Doni Putra,Suwandel Mukhtar,Syafrizal,Riza Falepi dan Anda Setia Budi jadi bahan pleno tim yang di pimpin Irwan Rajo Bosa SH.MH. Hasil enam nama ini didapat dari survey yang dilakukan tim beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan rapat,Tim Seleksi akhirnya memutuskan Riza Falepi dan Anda Setia Budi untuk di rekomendasikan ke DPW PBB. DPC PPW. Kalau sudah di rekomendasi DPW maka nama Riza Falepi dan Anda Setia Budi akan di kirim ke DPP PBB.

DPW akan merekomendasi pasangan bakal calok yang di usulkan dpc ke DPP. Mengingat Partai Bulan Bintang Kota Payakumbuh yang hanya dua kursi di legislatif maka di butuhkan koalisi gabungan. DPP akan menunggu kepastian koalisi gabungan sebelum nama pasangan di sahkan untuk di calonkan di pemilukada kota Payakumbuh nanti. Hal ini di sampaikan Ketua DPW PBB Ardinal Hasan melalui Sekretaris Wilayah Zaldi Heriwan SHi via telepon kepada Beritasumbar.com Jumat 12/8.

Pasangan bakal calon ini di beri tenggat waktu untuk menentukan dengan partai mana akan berkoalisi nanti. Jika pasangan bakal calon ini tidak dapat menentukan maka DPC PBB akan mengambil alih dengen memplenokan penentuan partai koalisi di Pilkada 2017 nanti.

Dengan munculnya nama Riza Falepi,incumbent dan juga kader Partai Keadilan Sejatera,Nasrul Tuangku Beringin saat di konfirmasi dengan siapa akan berkoalisi. Ketua DPC PBB Payakumbuh ini mengatakan sedang membangun komunikasi dengan PKS. Juga tidak tertutup koalisi dengan partai lainnya,ujar Tuangku Beringin saat ngobrol santai dengan Beritasumbar sambil minum pagi di dekat kantor dpc PBB.

 

loading...