24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PAYAKUMBUH SIAP GELAR PILKADA SERENTAK 9 DESEMBER
P

Kategori -
- Advertisement -

Persiapan Pilkada serentak di Payakumbuh berjalan dengan baik, sesuai dengan tahapannya. KPU Payakumbuh seperti disampaikan ketuanya, Hetta Membayu, dalam rakor dengan tim Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik (PPEPP) di ruang kerja walikota, pihàknya  sudah siap menggelar Pilkada serentak, 9 Desember nanti.

Rapat koordinasi persiapan Pilkada  yang difasilitasi  Kantor Kesbang Payakumbuh itu, dihadiri Walikota H. Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro, Kajari Hasbi, SH, MH, Kapolresta AKBP Yuliani, SH, Kepala Kesbangpol Elfriza Zaharman, Ketua Panwaslu Media Febrina, SE dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam pertemuan itu, mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya pada hari H Pilkada itu. Terget KPU jumlah pemilih yang datang ke TPS, melebihi Pemilu Legislatif nanti, di atas 77,2 persen, tercapai.

Meski di Payakumbuh suasana kota tetap kondusif menjelang Pilkada, namun walikota tetap mengajak seluruh elemen masyarakat, dan pihak pengaman Pilkada, melakukan  tindakan preventif. Sekecil apapun gangguan  yang akan  merusak  keamanan, lakukan tindakan antisipatifn dengan cepat, ajak wakota.

Senada dengan walikota, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Kajari Hasbi, Kapolresta Yuliani dan Dandim 0306/50 Kota Heri Sumitro, sama-sama menyampaikan komitmennya untuk menyukseskan Pilkada, sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Terkait dengan keamanan, Kapolresta Yuliani, mengakui,  pihaknyan telah meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Koordinasi dengan pihak kelurahan, nagari dan kecamatan serta elemen masyarakat lainnya intens dilakukan.

Kapolresta Yuliani, memberikan apresiasi kepada Kesbangpol yang memfasilitasi kegiatan rakor persiapan dan evaluasi Pilkada ini. Termasuk menggelar rakor terhadap ancaman sosial dan bencana alam yang akan menganggu jalannya Pilkada,  dengan SKPD dan stakeholder lainnya.

Kapolresta Yuliani dan Dandim Heri Sumitro, mengaku siap menyukseskan Pilkada. Karena, pengakuan keduanya, sukses Pilkada juga merupakan tanggung jawab moral jajarannya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Media Febrina, mengatakan, pihaknya akan menurunkan 196 pengawas, 62 petugas pengawas lapangan dan 15 panwascam yang akan mengawasi jalannya pemungutan suara pada semua TPS. Pelanggaran Pilkada, dikatakan relatif keçil dan dapat diselesaikan dengan semangat kekeluargaan di tingkat bawah.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img